Try Out SNM PTN Diminati Pelajar

Senin, 10 Februari 2014 – 08:31 WIB

jpnn.com - TASIK - Try out untuk mencoba masuk ke perguruan tinggi melalui SNM PTN, banyak diminati para pelajar di wilayah Tasikmalaya. Hal ini terbukti dari antusias pelajar yang selalu memadati penyelenggaraan try out akhir-akhir ini.

Minggu (9/2) kemarin, gilirang mahasiswa Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya mengadakan try out di SMPN 2 Kota Tasikmalaya. Peserta yang ikut pun mencapai 750 orang dari kelas XII tingkat SMA sederajat.

BACA JUGA: Kurikulum Baru Diterapkan Juli 2014

Reza Faizal Anshori ketua pelaksana try out mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan dari Paguyuban Mahasiswa Tasikmalaya yang kuliah di Unsoed. Tujuannya untuk mensosialisasikan Unsoed di kota asal yakni Tasikmalaya.

Selain sosialisasi, program tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Juga memberikan bayangan kepada siswa-siswi tentang perkuliahan di Universiras Jendral Soedirman.

BACA JUGA: Tunjangan Profesi Guru Disalurkan Sebelum Pileg

“Kami lebih memilih SMPN 2 sebagai tempat pelaksanaan try out karena lokasinya strategis. Selain dekat alun-alun banyak dilewati angkutan umum,” ujarnya.   

Ada beberapa soal try out yang yang diberikan panitia kepada peserta. Seperti kemampuan dasar umum, matematika dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, potensial akademik atau tes kemampuan dasar, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) juga Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC). Di sela-sela kegiatan try out,peserta juga dihibur dengan berbagai acara seperti musik, games, bazar, doorprise.

BACA JUGA: Sarjana Non Kependidikan Bebas jadi Guru Profesional

Sementara itu, Tomi Budi Utama, Wakasek Humas SMPN 2 Kota Tasikmalaya, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengadakan acara di sekolahnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh mahasiswa, SMPN 2 dijadikan tempat untuk try out,” tandasnya. (obi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Wajib Mengikuti PPG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler