Piala Presiden 2018

Tuan Rumah Ogah Dipermalukan di Depan Pendukung Sendiri

Sabtu, 13 Januari 2018 – 15:15 WIB
Skuat Mitra Kukar. Foto: kaltimpost

jpnn.com, TENGGARONG - Jelang bergulirnya Piala Presiden 16 Januari mendatang, komposisi skuat Mitra Kukar nyaris lengkap.

Saat ini, Naga Mekes sudah dihuni 28 dari 30 kuota pemain yang ditetapkan PSSI.

BACA JUGA: Jadi Host Piala Presiden, Mitra Kukar Tak Patok Target Besar

Dari dua slot tersisa, tim asal Tenggarong menyisakan satu kuota pemain asing Asia plus stopper lokal.

Jika tak ada aral, dalam waktu dekat kedua pemain tersebut sudah berada di Kota Raja.

BACA JUGA: Firza Andika Absen Bela PSMS di Piala Presiden 2018

Terkait regulasi, Naga Mekes tak cemas. Sebab, dari 28 nama pemain yang sudah fix menjadi bagian dari Mitra Kukar musim depan merupakan pemain U-23 yang menjadi syarat wajib dari PSSI.

Alhasil saat ini skuat asuhan Rafael Berges Marin bisa benar-benar fokus menatap Piala Presiden yang akan dihelat di kandang sendiri.

BACA JUGA: PSMS Medan Resmi Rilis Jersey untuk Piala Presiden 2018

Dengan skuat yang ada saat ini, sebenarnya Naga Mekes sudah sangat siap bersaing di babak penyisihan grup B. Sebab, komposisi tim sudah diisi pemain berkualitas mumpuni.

Dari segi kekompakan, Bayu Pradana dkk mulai padu. Itu jika menilik penampilan jawara Piala Jenderal Sudirman di dua laga uji coba di Malaysia baru-baru ini.

Sempat menelan kekalahan di pertandingan perdana kontra Johor Darul Takzim (JDT) I, Mitra Kukar berhasil bangkit pada pertandingan kedua lawan JDT II.

Dari laga terakhir, terlihat jelas bahwa chemistry antarpemain sudah terjalin bagus. Tantangan terakhir hanyalah menjaga ritme pertandingan hingga 90 menit.

“Pemain sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Saya optimistis, ke depan tim ini akan semakin solid,” ungkap Rafa Berges.

Menanggapi persaingan di grup B, Rafa tak bisa berbicara banyak. Sebab, dia belum mengetahui kekuatan calon lawan. Kendati demikian, saat ini fokus utamanya adalah membangun kekuatan timnya sendiri.

“Kami tidak akan berpikir jauh tentang tim lawan. Saat ini kami harus benar-benar menyiapkan diri secara matang,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Terpisah, wing back kanan Mitra Kukar Abdul Gamal optimistis timnya bisa lolos dari zona grup. Tanpa menganggap remeh Persipura Jayapura, Barito Putera dan Martapura FC, Gamal yakin dengan kekuatan timnya saat ini.

“Saat ini tim jauh lebih baik dari musim lalu. Selain itu, kami juga bermain di rumah sendiri, pastinya kami tidak ingin malu di depan pendukung sendiri,” pungkas eks Semen Padang itu. (don/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiapan Pembukaan Piala Presiden Sudah Mantap


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler