Tuding Ada Upaya Benturkan SBY-Anas

Senin, 11 Februari 2013 – 18:43 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengakui semua pimpinan dan kader PD mendukung penuh langkah Majelis Tinggi yang terdiri dari Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum DPP PD Anas Urbaningrum, dan tujuh pentolan Demokrat lainnya.

Karenanya, Pohan menegaskan, upaya membenturkan Anas dan SBY oleh pihak eksternal diyakininya tidak akan berhasil.

"Sering ada upaya eksternal membenturkan Kawanbin versus Ketum. Percayalah, sia-sia saja upaya itu," kata Pohan kepada JPNN, Senin (11/2).

Ia yakin, seluruh kader PD loyal kepada SBY. Ramadhan memuji sosok SBY yang disebutnya sebagai pendiri, ruh, mentor, guru, bapak, dan tokoh senior Partai Demokrat. "Kami semua loyal, respek dan cinta, termasuk bagi Cak Anas," katanya.

Seperti dketahui, SBY mewajibkan seluruh pimpinan, fungsionaris, anggota dewan dari PD di pusat dan daerah, untuk menandatangani Pakta Integritas. Menurut Ramadhan, Pakta Integritas wajib diteken oleh semua pimpinan, fungsionaris, anggota dewan PD di pusat dan daerah.

"Isinya bagus, penting dan relevan bagi kepentingan PD, rakyat, dan bangsa. Nilai-nilainya universal banget," katanya.

Ia yakin, semua pimpinan, fungsionaris dan kader PD setuju dan mendukung delapan opsi penyelamatan partai dan 10 poin Pakta Integritas yang disampaikan. Majelis Tinggi.

"Rakyat pun sesungguhnya mendambakan aplikasi 10 poin Pakta Integritas terwujud. Setelah PD, rakyat berharap parpol-parpol lain mekukan hal sama," pungkas Wakil Ketua Komisi I DPR itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Februari, Demokrat Gelar Rapat Nasional

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler