Tuding Tantowi Yahya Resahkan Warga dan Lecehkan SBY

Selasa, 08 Juli 2014 – 23:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla menyayangkan pernyataan Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya yang menyebut ada eksodus kalangan Tionghoa dari Indonesia ke luar negeri karena kekhawatiran pemilu presiden (pilpres) besok bakal menyisakan kerusuhan. Sebab, pernyataan Tantowi itu sama saja menebar teror.

Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, hasto Kristiyanto menyatakan, pernyataan Tantowi  itu jelas memicu keresahan di kalangan masyarakat. “Pernyataan Saudara Tantowi bahwa pilpres diprediksi rusuh sehingga banyak masyarakat Tionghoa ke Singapura tentu patut disesalkan,” kata Hasto di Jakarta, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Jelang Coblosan Pilpres, Megawati Keluarkan Imbauan

Selain itu, Hasto juga menganggap pernyataan Tantowi seoah-olah telah menihilkan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan jajaran TNI maupun Polri yang berupaya menciptakan pemilu yang aman, tertib dan daman. “Pernyataan itu sangat melecehkan keberadaan Presiden SBY yang telah menjamin pemilu aman. Buat apa ada Presiden kalau tidak bisa menciptakan rasa aman,” kata Hasto.

Dipaparkannya, justru dari hasil blusukan Jokowi ke berbagai daerah ternyata rakyat sangat yakin pemilu presiden akan berjalan aman. “Makanya Tantowi harus sering blusukan agar mengetahui bahwa rakyat Indonesia  mencintai kerukunan," tegas Hasto seraya mengajak semua pihak bisa menjadikan pilpres yang aman dan damai.

BACA JUGA: Semua Instansi Diminta Kirim Persyaratan Pendaftaran CPNS

Sebelumnya, Tantowi menyebut sudah banyak teman-temannya dari etnis keturunan Tionghoa yang memilih pergi ke Singapura. Menurut Wakil Sekjen Partai Golkar itu, eksodus kalangan Tionghoa dikarenaka kekhawatiran bakal terjadi rusuh di pilpres yang digelar besok.

"Sudah banyak teman-teman saya yang kabur sementara. Takut kan mereka khususnya di Pilpres ini kalau rusuh. Ancaman adanya prediksi kerusuhan. Jadi, mereka ada yang juga menggunakan hak pilihnya di luar negeri," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Selasa (8/7).(ara/jpnn)

BACA JUGA: Deklarasikan Jokowi Watch untuk Kawal Janji Kampanye

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khawatir Pilpres Rusuh, Jubir Prabowo-Hatta Dianggap Ragukan SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler