Tugas Luhur Ini Mengangkat Citra Bangsa Indonesia

Rabu, 01 Februari 2017 – 01:51 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memeriksa Personel Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo), dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - jpnn.com - Tugas misi menjaga perdamaian Pasukan Garuda TNI merupakan suatu kebanggaan. Hal itu merupakan tugas yang luhur dan mulia, bukan saja mengangkat citra TNI tetapi juga citra bangsa dan negara Indonesia di forum internasional.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima 175 Personel Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo), dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

BACA JUGA: TNI-Polri Satu Visi Ikuti Perintah Komando

Panglima TNI menyampaikan rasa bangga kepada segenap personel Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco yang purna tugas dari Republik Demokratik Kongo.

“Perasaan bangga juga dirasakan oleh kita semua, karena prajurit TNI berhasil dalam mengemban tugas negara, yang dipercayakan dunia dalam melaksanakan misi perdamaian di Kongo,” katanya.

BACA JUGA: Panglima TNI: Soliditas TNI-Polri Mutlak

Lebih lanjut, Jenderal Gatot menjelaskan bahwa penugasan misi perdamaian dunia tidak berhenti sampai di sini, namun harus ditingkatkan lagi karena misi perdamaian memiliki nilai dan tujuan yang lebih strategis dan global.

“Meningkatnya kapasitas dan kualitas TNI dalam tugas misi PBB, tentu akan mengangkat derajat dan martabat Indonesia di mata dunia internasional, sehingga dapat mengembangkan peran yang lebih besar dalam misi perdamaian dunia,” tambahnya.

BACA JUGA: Prabowo: Pintar Masuk Zeni, Otak Pas-pasan ke Infanteri

“Hal tersebut merupakan tantangan yang akan kita hadapi ke depan, dan kita memiliki kemampuan untuk menghadapi semua tantangan dengan capaian hasil yang baik. Kesemuanya itu dapat dicapai, jika masing-masing prajurit berbuat yang terbaik untuk TNI, masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Panglima TNI.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kata Panglima TNI Tentang Disiplin Prajurit


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
TNI  

Terpopuler