Tugu Tani-Gambir Lumpuh

Selasa, 31 Desember 2013 – 22:38 WIB
Macet di sekitaran Tugu Tani. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Kepadatan arus lalu lintas menjelang pergantian tahun 2013-2014 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (31/12) malam, semakin menjadi-jadi. Saat ini, jalur Senen - Tugu Tani - Gambir sedang lumpuh total akibat konsentrasi kendaraan menuju kawasan Monumen Nasional (Monas).

Terlihat petugas kepolisian di Pos Polisi Tugu Tani yang mencoba mengurai kepadatan arus lalu lintas dibuat tak berdaya. Sebab, titik terparah macet berada di Jalan Medan Merdeka Timur, persis di depan stasiun Gambir.

BACA JUGA: Polwan Cantik Bercelana Pendek Amankan JNF

Apalagi jalur itu satu-satunya yang dibuka hanya menuju Monas dari arah Senen. Sementara jalur Medan Merdeka Selatan masih ditutup, begitu juga jalur menuju Medan Merdeka Utara digunakan sebagai areal parkir.

Parahnya kemacetan juga terjadi lantaran sebagain badan jalan di Medan Merdeka Timur dipakai untuk parkir kendaraan roda dua dan empat. Banyak di antara pengendara yang memilih balik kanan di Tugu Tani sehingga berbalik menuju Senen yang relatif lancar.

BACA JUGA: Parkir di Gambir Harus Dua Kali Bayar

Di kawasan Tugu Tani sendiri sebagian badan jalan juga digunakan pengendara roda dua yang berhenti untuk menikmati ledakan kembang api. Pantauan JPNN.com, masyarakat yang berjalan kaki menuju Monas juga terus bergerak dan sebagian memilih berhenti di taman Tugu Tani.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: Pangeran Haryo Meninggal di Jakarta, Jokowi Kaget

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buang Hajat Sembarangan di JNF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler