Tujuh Partai Daftarkan Putra Yusril Ihza Mahendra ke KPU Belitung Timur

Senin, 07 September 2020 – 15:02 WIB
Pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah mendaftar sebagai kandidat bupati dan wakil bupati Belitung Timur. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BELITUNG TIMUR - Tujuh partai politik mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah (Yuri-Anca) sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Belitung Timur pada Pilkada serentak 2020.

Tujuh partai tersebut masing-masing PDI Perjuangan, Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem.

BACA JUGA: Terbebas dari PDIP, Mulyadi-Ali Mukhni Lebih Berpeluang Menang Pilkada Sumbar?

Yuri-Anca pun telah resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon ke KPU Belitung Timur, Minggu (6/9) kemarin.

Yuri-Anca didampingi pengurus inti ketua dan sektertaris dari 7 partai pendukung, simpatisan dan relawan pendukung tepat pada pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: PAN Dukung Yuri Kemal di Pilkada Belitung Timur

Kehadiran pendukung Yuri-Anca dengan tetap mematuhi kesehatan Covid-19 sesuai imbauan dari gugus tugas Covid-19 setempat.

"Pimpinan dan pengurus parpol koalisi semua hadir, ketua dan sekretaris hadir secara fisik langsung di KPU," kata sekretaris tim pemenangan Yuri-Anca, Koko Haryanto saat dihubungi.

BACA JUGA: Mau Ikut Pilkada, Yuri bin Yusril Ihza Mahendra Terima Wejangan dari Pak Jokowi

Setelah diteliti, KPUD menyatakan berkas pasangan dengan jargon 'Beltim Kaya' itu dinyatakan memenuhi syarat.

Semua berkas lengkap dan dapat diteruskan ke proses tahapan selanjutnya.

"Kami bangga akan soliditas partai koalisi yang sangat bersemangat mengantarkan pasangan bang Yuri-Anca," ucapnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang Beltim ini berharap kebersamaan parpol pendukung tetap terjaga.

Apalagi, sosok putera Yusril Ihza Mahendra itu, makin diidolakan masyarakat Beltim, begitu juga dengan sosok Natalie istri Yuri.

"Saat ini nama Bang Yuri semakin dikenal publik dan makin banyak masyarakat yang mengidolakan Bang Yuri. Performa istri beliau yang sangat kharismatik dan mudah bergaul dengan siapa saja, juga membuat Bang Yuri makin diidolakan," imbuhnya.

Koko berharap kelancaran dan kekompakan pada tahap pendaftaran akan terus terjaga dan Yuri-Anca terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Belitung Timur.

"Mudah mudahan tahapan selanjutnya lancar dan bang Yuri-Anca dapat ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim dan pada akhirnya terpilih menjadi pemimpin di Beltim," pungkas Koko.(gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler