Tumbangkan Ekuador, Bolivia Raih Kemenangan Perdana Sejak 1997

Selasa, 16 Juni 2015 – 08:32 WIB

jpnn.com - CHILE- Kutukan kemenangan Bolivia di Copa America pupus. Itu terjadi setelah Bolivia sukses menekuk Ekuador dengan sko 3-2 (3-0) pada laga kedua di Estadio Elías Figueroa Brander, Valparaíso, Selasa (16/6) pagi WIB.

Bolivia langsung unggul cepat melalui donasi Ronald Raldes saat laga baru berlangsung lima menit. Martin Smedberg menambah keunggulan Bolivia pada menit ke-18.

BACA JUGA: Aneka Tato Messi, Dari Nama Anak Hingga Wajah Yesus

Marcelo Moreno menutup babak pertama lewat donasinya pada menit ke-43. Namun, Ekuador bangkit melalui gol Enner Valencia tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Ekuador sempat menipiskan ketinggalan lewat Miller Bolanos pada menit ke-81. Namun, itu adalah gol terakhir dalam laga tersebut. Bagi Bolivia, kemenangan itu merupakan yang pertama sejak 1997 silam.

BACA JUGA: Guarin Pastikan Bertahan di Inter Milan

Saat itu, mereka memetik kemenangan terakhir pada babak semifinal. Di partai pemungkas, tim berjuluk El Verde itu ditekuk Brasil. Bolivia nyaris memetik kemenangan setelah leading dua gol tanpa balas lawan Peru pada 2004. Namun, Bolivia ternyata harus puas berbagi angka dengan skor 2-2. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Kemenpora Bantah Peserta Piala Kemerdekaan Harus 20 Tim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rp 760 Miliar Terlalu Besar Bagi Kane, MU Disarankan Bajak Aguero


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler