Tumini Tempuh Ratusan Kilo demi Lihat Langsung Megawati

Minggu, 06 April 2014 – 00:22 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyalami Sri Tumini (berkerudung coklat) pada kampanye di Stadion Trikoyo, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/4). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - KLATEN - Seorang perempuan renta yang hadir di acara kampanye PDI Perjuangan di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/4) secara tak sengaja menarik perhatian Puan Maharani. Sri Tumini, nama perempuan lanjut usia itu, sampai membuat perhatian Puan yang tengah berorasi di depan ribuan kader PDIP teralihkan.

Awalnya, Tumini terlihat berdesak-desakan dengan ribuan kader PDIP yang hadir di Stadion Trikoyo, Klaten. Dari Ngawi di Jawa Timur, ia mengaku menyempatkan diri demi melihat langsung sosok Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Kampanye Paling Meriah Demokrat di Sidoarjo

Rasa iba Puan muncul ketika melihat Tumini yang persis di depan panggung sebelah kanan nyaris tergencet di antara ribuan kader PDIP. Puan yang juga putri Megawati itu lantas memberi isyarat kepada anggota satuan tugas (satgas) PDIP agar memberikan air minuman dalam kemasan ke Tumini.

Setelah minum, Tumini diminta naik ke panggung. Puan lantas meminta mengajukan pertanyaan ke sosok renta di hadapannya itu. Cucu Proklamator RI, Bung Karno itu kaget ketika Tumini mengaku datang jauh-jauh dari Ngawi. Pasalnya, kampanye PDIP itu hanya untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Boyolali dan Kota Surakarta. Jarak Ngawi ke Klaten tak kurang dari 100 kilometer.

BACA JUGA: Jangan Terpengaruh Kabar Bocoran Kunci Jawaban Unas

“Saya dari Ngawi. Ke sini pingin melihat Bu Megawati dan anaknya (Puan, red),” kata Tumini menjawab pertanyaan Puan.

Tak jauh dari Tumini dan Puan berdiri, Megawati menyaksikan momen itu. “Saya dan keluarga pengagum Bung Karno,” kata Tumini melanjutkan kata-katanya.

BACA JUGA: Demokrat Yakin Ada Pertolongan di Hari Pencoblosan

Reaksi Puan seolah tak percaya dengan kegigihan Tumini datang dari Ngawi ke Klaten untuk melihat Megawati. Karenanya saat Tumini hendak melenggang dari panggung justru diminta naik lagi untuk bersua langsung dan bersalaman ldengan Megawati.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Partai Pengusung Capres Perlu Berkoalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler