Tumor Otak, Gugun Gondrong Koma

Selasa, 16 September 2008 – 04:48 WIB
Gugun Gondrong.
JAKARTA – Mendung menggantung di langit Rumah Sakit Medistra, JakartaSejak Sabtu lalu (13/9), artis sekaligus pendiri Pusat Berita Infotainment Jakarta (PBIJ) Gugun Gondrong harus dirawat di rumah sakit itu dalam keadaan tidak sadar. 
Energik dan kreatif, itulah sosok pria bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono tersebut

BACA JUGA: Bembi Kebanjiran Tawaran Peran Komedi

Tapi, siapa sangka kalau ternyata dokter mendiagnosis dia mengidap penyakit tumor otak
Bahkan, setelah melalui beberapa pemeriksaan, Gugun diduga juga mengidap penyakit paru-paru

BACA JUGA: Zora Vidyanta Menanti Lebaran dan Lamaran

Tak pelak, kabar itu membuat keluarga besar Gugun shock.
”Kami nggak mengira kalau ada tumor di otaknya,” papar Sukobagyo, ayah Gugun, saat memberikan keterangan pers di RS Medistra, bilangan Gatot Subroto.
Sukobagyo menuturkan bahwa kejadian itu berawal ketika tiba-tiba Gugun jatuh tak sadarkan diri pada Sabtu (13/9) pukul 19.30
Gugun untuk kali kedua dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Medistra

BACA JUGA: Putus Dari Randy Pangalia, Donita Susut 2 Kg

Kondisi Gugun memang terus menurun sejak lima hari belakangan ini
Menurut keterangan keluarga, hasil pemeriksaan dokter saraf dan ahli bedah saraf, serta foto rontgen, diketahui bahwa di otak bagian kiri depan cowok gondrong itu terdapat pengumpulan cairan hingga menekan batang otakItu mengakibatkan terganggunya fungsi organ lain
”Kami siap menerima kenyataan bahwa Gugun menderita penyakit iniTapi, sampai sekarang semua masih dalam pemeriksaanMungkin, kami harus menunggu sekitar 1–2 hari lagiDokter berencana mengambil gumpalan di otaknya kalau kondisinya membaik,” lanjut pria 72 tahun itu sambil menyeka air mata
Hingga kini Gugun didampingi oleh istri dan orang tuanya di rumah sakitSelain itu, para sahabat artis yang mengetahui Gugun sakit dan dirawat telah datang menjenguk.
Ditemui terpisah, dua sahabat dekat Gugun, Gusti Randa dan Jane Shalimaar, terkejut dengan kabar tersebut”Aktivitas dia memang padatTapi, setahu saya, dia tak pernah terlihat mengeluh,” tutur Jane.
Sebagai rasa peduli, Jane bersama rekan-rekan artis yang dekat dengan Gugun Gondrong berencana membuat aksi dukungan moral yang diberi nama Untuk Sahabat Kita Gugun Gondrong di Planet Hollywood, Jakarta, pada Rabu (17/9).
Gusti Randa yang ditemui setelah menjenguk Gugun menjelaskan bahwa Gugun tidak mengalami komaMenurut dia, Gugun sengaja ditidurkan oleh dokter”Saya nggak tahu istilah kedokterannya apaYang pasti, hal itu dilakukan agar kondisi Gugun stabil dan bisa menjalani pembedahan,” ujar Gusti.
Gugun mengawali karir melalui ajang pemilihan model pada sebuah majalah remaja pada 1988Gugun masuk sebagai finalis Cover BoySetelah itu dia lebih tertarik menekuni dunia presenter daripada modelKini, pria berkulit sawo matang tersebut aktif mengurus organisasi PBIJ yang membuat namanya dekat dengan para wartawan hiburan(zul/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chilla Ingin Umrohkan Mama Papa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler