Tumpak Yakin Ocehan Nazaruddin Bohong

Jumat, 22 Juli 2011 – 15:22 WIB

JAKARTA- Mantan Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean meragukan kebenaran pernyataan Muhammad Nazaruddin bahwa ada tiga petinggi KPK yang berupaya mengatur kasus Wisma Atlet Jakabaring di Sumatera Selatan, agar tidak sampai menyeret nama Ketum PD Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh, dan sejumlah nama lain.

"Saya kenal beliau (M Jasin, Chandra Hamzah, dan Ade Rahardja) kok, saya sama sekali tidak memiliki keyakinan tentang kebenaran (pernyataan Nazaruddin)," kata  Tumpak, ditemui selepas menghadiri upacara penutupan perayaan Hari Bhakti Adhyaksa, Jumat (22/7).

Tumpak yang mantan Kajati Sulawesi Selatan ini juga tak yakin ketiga rekannya saat berdinas di KPK itu, sempat bertemu dengan petinggi Partai Demokrat agar kasus Jakabaring hanya berhenti di Nazaruddin saja.

Seperti diketahui tudingan Nazaruddin tersebut terungkap dalam wawancara di salah satu TV swasta pada Selasa (19/7)Dalam wawancara tersebut, Nazaruddin menyebut dia diperintahkan kabur ke Singapura oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Versi Nazaruddin, Anas punya jaringan di KPK sehingga tahu akan keluar cekal terhadap Nazar

BACA JUGA: SBY: Nazaruddin, Kembalilah!

Seluruh tudingan politikus asal Sumatera Utara itu dibantah oleh KPK maupun para pejabat Partai Demokrat "Tidak adalah pertemuan itu," cetus Tumpak
(pra/jpnn)

BACA JUGA: Kejaksaan Ingin Pastikan Kondisi Kesehatan Cirus

BACA JUGA: Biaya Haji Hanya Turun Rp500 Ribu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Permainan Nazar, Kasus Alkes USU Bernuansa Dendam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler