Tunggal Putri Unggulan Keempat Tiongkok Juga Keok

Rabu, 12 Juni 2013 – 06:36 WIB
JAKARTA- Pukulan telak diterima tunggal putri peringkat keempat dunia asal Tiongkok, Wang Yihan. Menempati unggulan keempat di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Yihan malah harus kandas di babak pertama.

Yang mengejutkan, Yihan dikandaskan peringkat ke-25 dunia asal Hongkong, Yip Pui Yin lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-12, 19-21, 18-21 dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Yihan pun dipastikan gagal mengulangi kesuksesannya ketika berhasil menjadi juara di ajang yang sama pada 2011 silam. Sementara, bagi Pui Yin, kemenangan tersebut melangkahkan kakinya di babak kedua.

Uniknya, Pui Yin seolah bertindak sebagai tuan rumah dalam laga tersebut. Itu terjadi setelah para penonton yang ada di Istora terus memberikan dukungan kepadanya. Dukungan itu pula yang langsung membuat semangat Pui Yin melesat.

Sempat kalah di set pertama, Pui Yin langsung tancap gas. Sempat kejar-kejaran angka, Pui Yin akhirnya keluar lapangan dengan kepala tegak. Dia mengaku tak menyangka bisa menang lawan peringkat keempat dunia.

Setelah pertandingan, Pui Yin langsung mengucapkan terima kasih pada para penonton di Istora. Menurutnya, dukungan itulah yang menjadi modalnya untuk memenangi pertandingan kontra Yihan.

“Poin saya sempat tertinggal jauh. Namun saya sangat bersyukur atas kehadiran para suporter Indonesia dan mampu mengejar poin di babak kedua dan ketiga,” ujar Pui Yin usai pertandingan.

Sementara, Yihan mengaku terpukul dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, permainannya memang tidak terlalu bagus.

“Hari ini penampilan saya memang kurang baik. Ditambah lagi Yip memang bermain tanpa beban dan bermain sangat enjoy,” papar Yihan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riky/ Puspita Hat Trick Atas Yung Lung/ Ying Suet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler