Tunggu Autopsi untuk Rekonstruksi Pembunuhan Sri

Selasa, 25 November 2014 – 16:31 WIB
Sebuah mobil ditutup terpal dan diberi garis polisi di parkiran Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mobil itu milik Sri Wahyuningsih, perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobilnya. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Polres Bandara Polda Metro Metro Jaya berencana menggelar rekonstruksi pembunuhan Sri Wahyuningsih (41) dengan tersangka Jean Alter Husilean (31). Skenario untuk rekonstruksi sudah disiapkan. Namun, masih ada skenario yang belum bisa dipastikan.

"Yaitu, waktu tersangka mencekik korban hingga meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (25/11).

BACA JUGA: Hujan Guyur Jakarta, Ini Imbauan dari Polda Metro

Rikwanto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum autopsi untuk menentukan penyebab kematian korban.

"Apakah hasil autopsi sesuai dengan pengakuan korban atau ada perbuatan lain yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Rikwanto.

BACA JUGA: Hindari Kemacetan, Bima Arya Naik Sepeda ke Kantor

Dia mengatakan, setelah ada hasil autopsi maka akan memudahkan untuk melakukan rekonstruksi pembunuhan tersebut.

"Ini masih kita tunggu dulu hasil autopsi selesai, baru kita lakukan rekonstruksi," papar bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini.

BACA JUGA: Banjir, Sindiran Buat Ahok di Twitter dengan Semboyan Jakarta Baru

Dia mengatakan, rekonstruksi rencananya dilakukan pada tempat yang memang di situ terjadinya tindak pidana.

Pertama, waktu korban dicekik hingga tewas di dekat Taman Gajah, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kemudian, saat tersangka mengganti baju di indekosnya di kawasan Kemang, Jaksel.

Berikutnya lagi ketika tersangka membuang baju bernoda darah muntahan dari korban di Jalan TB Simatupang, Jaksel. Serta terakhir saat tersangka meninggalkan korban di Bandara Soetta.

"Dengan posisi terakhir sandaran kursi direbahkan," jelasnya.

Sedangkan di Papua, pembakaran tas korban dan penyimpanan telepon seluler serta liontin sudah diambil fotonya.

"Sudah difoto, nanti akan dikirim ke Polres Bandara Soekarno-Hatta," papar Kabid. Saat ini tersangka sudah ditahan dan dilakukan pemeriksaan intensif.

Seperti diketahui, mayat Sri ditemukan membusuk di parkiran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sri menurut polisi dihabisi Jean di mobil di kawasan dekat Taman Gajah, Dharmawangsa, Jaksel. Kemudian mayat Sri dibawa dan ditinggalkan di parkiran bandara. Jean kabur ke Papua, kemudian berhasil ditangkap dan kini diproses di Jakarta. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tergiur Motor, Tiga Remaja Bunuh Teman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler