Tunjuk Perusahaan AS Musnahkan Senjata Kimia Syria

Minggu, 16 Februari 2014 – 04:01 WIB

jpnn.com - DEN HAAG - Perlahan tetapi pasti, Organization for the Prohibition of Chemical Weapons (OPCW) mulai menyusun tahap pemusnahan senjata kimia Syria. Jumat (14/2), organisasi yang bermarkas di Kota Den Haag, Provinsi South Holland, Belanda, tersebut menunjuk tiga perusahaan yang bertugas memusnahkan senjata kimia Syria.

OPCW kemarin menunjuk dua perusahaan, satu di Amerika Serikat (AS) dan satu di Finlandia, sebagai pemusnah senjata kimia Syria. Dua perusahaan yang menjadi mitra PBB dalam memusnahkan senjata kimia milik rezim Presiden Bashar al-Assad itu akan bertugas pada tahap lanjutan. Yakni, setelah pemusnahan senjata kimia di atas kapal milik AS selesai.

BACA JUGA: Pilih Selfie di Tempat Menjulang Tinggi

"Ekokem (perusahaan asal Finlandia) akan menghancurkan sisa-sisa bahan kimia yang tertinggal dari pemusnahan di atas kapal AS," jelas OPCW dalam pernyataan tertulisnya. Sementara itu, perusahaan lain yang akan melakukan proses serupa adalah Veolia Environment.

Meski terletak di AS, perusahaan internasional tersebut bermarkas di Prancis. Menurut OPCW, terpilih dua di antara 14 perusahaan di seluruh dunia yang mengajukan penawaran untuk ikut terlibat dalam penghancuran senjata kimia Syria.(AFP/hep/c15/tia)

BACA JUGA: Dua Korea Sukses Bersepakat

 

BACA JUGA: Perancis Kirim 400 Pasukan Tambahan ke Afrika Tengah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Migran Afrika Cari Sinyal Juara World Press Photo 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler