Tuntutan Harus Menang pada Lorenzo

Rabu, 24 Agustus 2011 – 10:42 WIB
INDIANAPOLIS - Peluang Jorge Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP makin beratDengan tujuh balapan tersisa, dia masih tertinggal 32 poin dari pembalap Honda Casey Stoner yang menjadi pimpinan klasemen sementara

BACA JUGA: Penculikan Ayah Bintang Chelsea John Obi Mikel Berakhir

Jika tak segera mendapatkan momentum kemenangan, dia harus bersiap kehilangan gelarnya.

Balapan di Indianapolis menjadi bidikan terdekat bagi Lorenzo
Di sirkuit 4,218 km itu, dia mengusung target menang, atau setidaknya berada di depan Stoner

BACA JUGA: The Gunners Masih dalam Bahaya

Tujuannya jelas, dia harus segera memangkas jarak poin dari pembalap Repsol Honda tersebut.

Sudah sebelas seri terlewati musim ini
Dari jumlah itu, Stoner tampil dominan dengan meraih enam kemenangan

BACA JUGA: Cedera Terparah, Rishadi Harus Jalani MRI

Lorenzo sendiri baru meraih dua kemenangan sejauh iniDemi mempertahankan gelar juara dunia yang disabetnya musim lalu, pembalap Yamaha Factory itu pun bersiap tancap gas di MotoGP Indianapolis.

"Saya berada dalam kondisi bagus dan siap mengejar ketinggalan yang saya dapat di Brno, di mana sebuah kesalahan memberikan jarak antara Casey dan saya," beber Lorenzo seperti dikutip Crash.

Semenjak masuk ke kelas MotoGP, sudah tiga kali Lorenzo membalap di Indy (Indianapolis)Catatannya cukup bagus, dia meraih satu kemenangan, yaitu pada 2009 serta finis ketiga pada 2008 dan 2010"Indy adalah lintasan yang saya amat sukaiSaya menikmati kenangan indah seperti podium 2008 dan 2010, dan kemenangan di 2009 saat saya mengenakan helm Captain America," ujar pembalap Spanyol itu.

Tugas Lorenzo makin terasa berat karena Honda seperti sudah berada di atas angin usai jedah pertengahan musimStoner meraih kemenangan di Brno untuk meraih kemenangan beruntun usai kemenangan di Laguna SecaSaingan berat Lorenzo sesungguhnya bukan hanya Stoner, karena pembalap Repsol Honda lainnya, Dani pedrosa juga berpotensi besar mempertahankan kemenangan yang diraihnya di Indy tahun lalu.

"Saya harap energi bagus yang saya rasakan di lintasan ini akan tetap membantu kami untuk meraih titelSaya sangat bersemangat untuk kembali ke AS dan mengendarai (Yamaha) M1 saya," seru Lorenzo.

Pernyataan Lorenzo tersebut mendapat dukungan penuh dari manajer tim Yamaha Factory Wilco ZeelenbergPria asal Belanda itu mengakui, Yamaha harus memperlakukan tiap balapan tersisa sebagai situasi harus menangJika tidak, rival terus menjauh dan membuat mereka gigit jari.

"Jika kami ingin memenangkan juara dunia, kami harus memenangkan banyak balapan dan mulai mengalahkan CaseyAkan menjadi tantangan yang besar, tapi kami siap untuk melakukannya," seru Zeelenberg(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum Yakin Boaz Kembali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler