Turis Arab Kemalingan Rp550 juta

Selasa, 07 Mei 2013 – 08:32 WIB
BOGOR- Malang benar nasib turis ini. Jauh-jauh datang dari Arab Saudi untuk berlibur di Puncak, Cisarua, Almnser Adel Alia (49), malah kehilangan banyak hartanya. Adel mengaku menjadi korban pencurian saat bermalam di Villa Orange, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Senin (6/5).

Tak tanggung-tanggung, harta Adel yang raib mencapai Rp550 juta. Itu terdiri dari satu unit laptop, sebuah HP Nokia, tablet merek Alp dan uang tunai sebesar Rp500 juta. Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Grup JPNN), kejadian nahas yang menimpa Adel berlangsung pukul 06:30. Sewaktu itu Adel keluar untuk berbelanja. Setibanya di vila, pintu sudah terbuka.

Betapa kagetnya Adel saat melihat lemari dan isi laci yang berantakan. “Saya tidak tahu percis. Tapi saya lihat ada bekas congkelan di pintu, saya rasa pencuri menggunakan alat pencongkel untuk membuka paksa pintu vila,” ujar penjaga Vila, Asep (41).

Ditemani Asep, Adel pun langsung melaporkannya kepada Mapolsek Cisarua. Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Cisarua, Iwan Wahyudi menerangkan, hingga saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. “Hingga hari ini masih proses penyelidikan,” ungkap dia.

Iwan menduga, komplotan maling ini merupakan bagian dari sindikat pemain lama yang sudah menjadi target operasi (TO) Polsek Cisarua, “Sepertinya pemain lama, yang jelas jaringan ini telah menjadi target kami,” ujar dia.

Beres melapor, kata Iwan, Adel memilih balik Jakarta untuk menemui kerabatnya. “Mereka akhirnya ke Jakarta, kata sopirnya, untuk menemui saudaranya di sana,” ujar Iwan.(rp1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nonton Film Porno, Suruh Pegang Anunya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler