Turnamen Golf Gerakan Hidup Sehat Usung Misi Berbagi Berkelanjutan

Jumat, 02 Agustus 2024 – 22:04 WIB
Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) menggelar turnamen Golf bertajuk "Golfing and Giving IKA UII 2024 Gerakan Hidup Sehat dan Aksi Sosial”. Foto: dok sumber

jpnn.com - Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) menggelar turnamen Golf bertajuk "Golfing and Giving IKA UII 2024 Gerakan Hidup Sehat dan Aksi Sosial”.

Dengan mengusung misi sosial IKA UII berkomitmen berdayakan ekonomi pelaku usaha usaha mikro kecil dan masyarakat rentan dalam pemenuhan kebutuhan pokok akibat perekonomian.

BACA JUGA: Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2024 Bakal Digelar di PIK Course, Hadiahnya Menarik

Turnamen Golf akan dilaksanakan di Sentul Highland Golf, Bogor, Minggu (4/8).

Turnamen Golf yang terbuka untuk seluruh peserta pemain golf amatir ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para alumni UII, profesional dan pebisnis.

BACA JUGA: HUT Ke-39, PPK Kemayoran Gelar Turnamen Golf

Dengan diadakannya Turnamen Golf ini akan menyemarakkan olahraga golf di Jakarta dan sekitarnya.

Prof. Muhammad Syarifuddin, selaku Ketua DPP IKA UII mengatakan, turnamen golf ini merupakan tujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawab sebagai alumni UII, perguruan tinggi nasional tertua di Republik Indonesia.

BACA JUGA: UKM Brawijaya Golf Gelar Turnamen, Kesempatan Bagi Mahasiswa untuk Berprestasi di Dunia Golf

“Sebagai alumni Universitas Islam Indonesia, penting untuk selalu mengingat bahwa UII selalu mengusung entitas nilai dan spirit keislaman. Hal tersebut menyadarkan kita, bahwa dalam setiap aktivitas terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban,” kata dia.

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) optimistis gelaran Golf and Giving ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar serta menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga alumnus.

Melky Aliandri selaku Ketua Turnamen Golf DPP IKA UII 2024 menekankan tujuan utama diselenggarakannya turnamen ini adalah untuk mempromosikan gerakan hidup sehat serta menggalang aksi sosial yang berkelanjutan.

Dengan kesolidan IKA UII, ia meyakini tujuan tersebut dapat dicapai dengan baik.

“Turnamen golf bukan hanya tentang pukulan-pukulan sempurna di lapangan, tetapi juga tentang mempererat ikatan ukhuwah dan membangun jaringan yang kokoh di antara sesama alumni. Lebih dari itu, kami menyadari bahwa aksi sosial adalah bagian integral dari nilai-nilai keislaman yang dijunjung tinggi oleh UII,” ujarnya.

Dijelaskan Melky, aksi sosial bukanlah sekadar kegiatan tambahan, melainkan sebuah komitmen untuk mengimplementasikan ajaran Islam dalam tindakan nyata.

Ia berharap melalui kegiatan ini, selain tercipta hubungan yang lebih erat di antara sesama alumni, yang diikuti komitmen IKA UII dan pribadi alumninya untuk menjadikan aksi sosial sebagai bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidup.

“Kepedulian sosial IKA UII sebagai rangkaian turnamen Golf ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat, yang menginspirasi generasi selanjutnya untuk terus melangkah dalam jejak kebaikan,” tutupnya. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler