Turnamen PBSI: Saatnya Ginting, Jojo dan Vito Beraksi

Selasa, 07 Juli 2020 – 20:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah nomor ganda putra dan ganda campuran, turnamen PBSI bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament bakal mempertandingkan sektor tunggal putra di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/7).

Pemain-pemain junior pelatnas hingga nama-nama top seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan 'Jojo' Christie dan Shesar Hiren Rhustavito akan ambil bagian di turnamen ini.

BACA JUGA: Pengakuan Praveen dan Melati Setelah Berhak Dapat Uang Rp 47 Juta

Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra mengatakan bahwa Ginting, Jojo dan Vito kemungkinan masih menjadi tiga pemain yang akan menguasai panggung final, tetapi bisa saja pemain muda membuat kejutan.

Para pemain muda seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi diharapkan bisa mengimbangi para senior mereka atau bahkan membuat kejutan.

BACA JUGA: Turnamen PBSI: Fajar/Yeremia Dapat Rp 50 Juta, Kevin/Reza Juga Lumayan

BACA JUGA: Herry IP Beberkan Evaluasi Ganda Putra Setelah Turnamen PBSI

"Menurut saya kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan atau Shesar. Kalau ada bisa pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak? Supaya kelihatan bagaimana hasil latihannya selama ini. Yang pasti mereka semua sudah siap untuk home tournament ini," ujar Hendry seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Hendry mengatakan bahwa ia tidak menetapkan target khusus bagi para pemain tunggal putra.

Turnamen ini ingin dimanfaatkan Hendry untuk melihat sejauh mana kondisi pemain-pemainnya pasca sesi latihan terbatas selama masa pandemi Covid-19.

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa dilihat di pertandingan bagaimana. Untuk target belum ada, karena turnamen ini adalah uji coba," lanjut Hendry.

Pertarungan di nomor tunggal putra bakal dilangsungkan selama tiga hari ke depan, Rabu-Jumat, 8-10 Juli 2020.

Turnamen ini dibagi menjadi dua sesi, pagi dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan sesi sore pada pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 16 pemain dibagi ke dalam empat grup, dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk tiket perempat final.

Di perempat final, para juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian. (bi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler