Turun Minum, Garuda Muda-Brunei Masih Imbang

Jumat, 09 Maret 2012 – 21:01 WIB

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-21 yang berlaga melawan Tim Nas U-21 Brunei Darussalam, belum berhasil menciptakan satu gol pun. Hingga empat puluh lima menit babak pertama, perjuangan Timnas di ajang final Hassanal Bolkiah Trophy for ASEAN Youth Football Tournament 2012, di Brunei, Jumat (9/3) malam itu masih belum membuahkan hasil.
     
Jalannya pertandingan cukup berimbang. Kedua kesebelasan main ngotot untuk mengejar kemenangan dan menjadi juara. Apalagi Brunei, yang belum pernah menjadi juara sekalipun sejak kejuaraan itu digelar pertama kali pada 2002 silam. Sedangkan Garuda Muda, mengincar menjadi juara untuk yang kedua kalinya.
     
Andik Virmansyah yang menjadi motor serangan tim besutan pelatih Widodo C Putro berkali-kali mengancam gawang Brunei. Namun, upaya itu selalu kandas. Sebaliknya, tim berjuluk Tawon Muda, juga tak henti-hentinya membangun serangan.
       
Tapi, tercatat tidak banyak serangan Brunei yang membahayakan gawang Adi Saka. Disaksikan Sultan Hasanal Bolkiah dan puluhan ribu suporternya, Brunei, tampil all out. Namun, kokohnya pertahanan Timnas Indonesia tak mampu diterobos anak asuhan pelatih Kwon Oh-Son, itu.

Sejak awal pertandingan Garuda Muda memang menguasai jalannya pertandingan. Pasing bola bawah, sedikit mengecoh para pemain Brunei. Belum lagi sesekali umpan lambung terobosan ditujukan pada Yoshua Pahebol dari lini tengah dan belakang.

Alhasil, upaya itu kandas. Sedangkan Andik Virmansyah, dikawal ketat para pemain belakang Brunei. Andik yang mengincar gol keenamnya di turnamen itu, pergerakannya sedikit dihambat. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jakarta Electric Bakal Gebuk Yuso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler