Turuti Perintah Megawati, PDIP Bagi-Bagi Sembako Murah

Senin, 05 Agustus 2013 – 16:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kelas bawah yang hendak merayakan lebaran. Bertempat di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar acara pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua DPP PDIP bidang Perempuan dan Anak, Wiryanti Soekamdani mengatakan, partainya menyediakan 15 ribu paket sembako dan daging murah untuk masyarakat kelas bawah di Jakarta Selatan. "Semangatnya adalah untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga barang-barang," ujar Wiryanti saat memberikan sambutan pada acara itu.

BACA JUGA: Bomber Vihara Dianggap Pengecut

Dituturkannya, 15 ribu paket itu terdiri dari 12 ribu paket sembako yang dibagi-bagikan secara gratis. Sedangkan 3 ribu paket sisanya adalah daging sapi yang dijual murah.

Sedangkan Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan dan Sosial,  Ribka Tjiptaning, menambahkan, Megawati selaku Ketua Umum PDIP memerintahkan kader agar bekerjasama untuk meringankan beban rakyat kecil. Karenanya pula program untuk membantu rakyat kecil itu akan terus digelar PDIP.

BACA JUGA: Belum Temukan Mobil Dinas untuk Mudik

"Ini wujud pesan Ibu Megawati, Ketua Umum. Beliau berpesan, 'kebahagiaanku bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, namun kebahagiaanku ketika aku bisa menangis dan tertawa bersama rakyat'," kata Ribka yang langsung disamput pekik "Merdeka" oleh para pengantre sembako.

Selain itu, kata Ribka, PDIP juga mendirikan posko kesehatan di beberapa titik di jalur Pantura dan lokasi-lokasi rekreasi. "Kalau ada masalah kesehatan bisa hubungi posko PDIP," pintanya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Heran Setiap Mudik Bertemu Jalanan Rusak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bom Guncang Vihara, BIN Minta Masyarakat Makin Waspada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler