Tutup Rakernas, Mega Minta Kader PDIP Menangkan Jokowi

Minggu, 25 Februari 2018 – 14:42 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Ist

jpnn.com, DENPASAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali telah berakhir, Minggu (25/2).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup rakernas partainya yang telah menghasilkan rekomendasi memilih Jokowi kembali untuk Pilpres.

BACA JUGA: Puan Sebut PDIP Sudah Punya Daftar Calon Pendamping Jokowi

Megawati dalam pidato sambutannya saat menutup rakernas mengatakan, forum yang berlangsung selama tiga hari itu telah membahas berbagai usul dan saran menyusun strategi pemenangan di Pemilu 2019 yang menggabungkan pemilihan legislatif dan presiden.

Megawati mengajak kader-kader PDIP mengamankan keputusannya yang telah menunjuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019.

BACA JUGA: PDIP Umumkan Jokowi Capres Lagi via Medsos, Ini Alasannya

“Rakernas III PDI Perjuangan merekomendasikan kepada semua anggota dan kader di manapun mereka berada bersama rakyat untuk mengamankan, menjaga dan menyukseskan keputusan ketua umum,” ujar Megawati.

Presiden Kelima RI itu merasa optimistis dengan keputusannya menunjuk Jokowi sebagai capres PDIP.

BACA JUGA: PDIP Sinergikan Pemenangan Pilkada dan Pileg demi Jokowi

“Dengan mencalonkan kembali Bapak Ir Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024, semoga Allah yang maha kuasa memberikan rahmat bagi kita, bangsa dan negara untuk mencapai kemenangan,” ujar Megawati.

Dia meminta kader-kader partai berlambang kepala banteng itu untuk pulang ke daerah masing-masing dan menyosialisasikan rekomendasi Rakernas III PDIP.

”Sebarkan rekomendasi ini,” pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Gunakan Elemen Kejutan untuk Umumkan Usung Jokowi Lagi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler