UD Truck Pamer Truk Berteknologi Canggih di GIIAS 2022, Diklaim Ramah Lingkungan

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:07 WIB
UD Trucks Indonesia memamerkan jajaran produk andalannya yang diklaim memiliki teknologi ramah lingkungan di GIIAS 2022. Foto: Dedi Sofian/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - UD Trucks Indonesia memamerkan jajaran produk andalannya yang diklaim memiliki teknologi ramah lingkungan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8).

Ada empat produk yang ditampilkan pada ajang tahunan itu di antaranya Quester CKE 280, CDE 230, GWE 410, dan GWE 350.

BACA JUGA: UD Truck Kenalkan Truk Ringan Kuzer di Surabaya

Semua truk tersebut sudah didukung mesin berstandar emisi Euro 5.

Presiden Direktur UD AMI Toshihiko Odawara mengatakan inovasi yang dilakukan saat ini sangat sejalan dengan komitmen UD Truck terhadap masa depan berkelanjutan.

BACA JUGA: Sambut Euro4 di Indonesia, UD Trucks Siap Hadirkan Truk Baru dengan Teknologi Ini

Menurut dia, model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen untuk memberikan dukungan yang optimal bagi pelanggan dengan peraturan baru di wilayah berkembang pesat saat ini.

"Kami ingin mendukung program pemerintah dalam menggunakan energi yang bersih dan ramah lingkungan,” ujar dalam kata sambutannya.

BACA JUGA: 4 Truk Tabrakan Beruntun di Bekasi, Ini Penyebabnya, Duh

Dia menambahkan Quester Euro 5 menghasilkan peningkatan penghematan bahan bakar sekitar 10 persen, dibantu oleh driveline yang dioptimalkan.

Truk kelas berat dan menengah itu menggabungkan efisiensi bahan bakar yang optimal dengan daya tahan ditingkatkan, sehingga bisa memenuhi tantangan transportasi dan lingkungan modern.

Jajaran UD Trucks menampilkan teknologi SCR yang secara signifikan bisa meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

Dengan keunggulan tersebut, teknologi SCR terbukti lebih andal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian tangguh.

Produk Quester Euro 5 tidak hanya dikembangkan menggunakan teknologi canggih yang ramah lingkungan, tetapi fitur terbaru memberikan lebih banyak kenyamanan, efisiensi, dan keamanan bagi pengemudi. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wajah Ganjar Pranowo Mejeng di Truk, Sopir: Hanya Dia Pemimpin yang Peduli Kami


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler