Udinese Permalukan Inter Milan 3-0

Minggu, 06 Januari 2013 – 20:42 WIB
Antonio Di Natale. Foto: Getty Images
UDINE -- Internazionale Milan kembali menorehkan hasil mengecewakan. Bermain di Stadion Friuli, Inter Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah Udinese 0-3.

Dua gol udinese dicetak oleh striker gaek Antonio Di Natale, satu gol lainnya dilesakkan Muriel.

Hasil ini membuat posisi Udinese terdongkrak ke peringkat ke-8 dengan 27 poin. Sementara Inter Milan terpaku ke peringkat ke-4 dengan 35 poin. Posisi Inter Milan masih bisa tergusur oleh Napoli dan Roma yang dinihari nanti akan saling berhadapan.

Bermain di kandang lawan, pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni kali hanya menurunkan dua striker, yakni Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano. Sementara tuan rumah kembali menurunkan striker gaek Antonio Di Natale.

Menit ke-26 Di Natale, sudah mengancam gawang Inter Milan lewat tendangan bebas. Sayang tendangan Di Natale hanya menerpa mistar gawang Inter yang dijaga Handanovic.

Gargano nyaris membawa Inter. Milan unggul di menit 38. Berhasil membawa bola hingga ke jantung pertahanan Udinese, Gargano melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Udinese Brkic.

Ketidakhadiran Nagatomo di posisi wingback kiri, membuat permainan sayap Inter kurang berkembang.  Stramaccioni kemudian meminta Cassano untuk lebih rajin menjemput bola ke posisi sayap.

Taktik ini nyaris membuahkan hasil di menit 50. Inter Milan harusnya sudah unggul andai Jonathan lebih tenang memaksimalkan peluang.

Berawal dari aksi Antonio Cassano di sayap kiri. Setelah mengelabui beberapa pemain Udinese, mantan pemain AC Milan itu mengarahkan bola ke Palacio yang kemudian dilanjutkan ke Jonathan. Nama terakhir gagal mencetak gol padahal kiper sudah off position.

Tujuh menit kemudian giliran Palacio yang membuang peluang. Mendapat ruang tembak yang cukup luas di kotak penalti Udinese, Palacio melancarkan tendangan yang masih bisa ditepis Brkic.

Asyik menyerang, Inter Milan justru kebobolan di menit 63 lewat Di Natale. Menerima umpan Andrea Lazzari, Di Natale langsung berhadapan dengan Handanovic. Di Natale dengan cerdik mengarahkan bola ke tiang jauh untuk mengelabui Handanovic. 1-0, Udinese memimpin.

Dua menit kemudian, Inter Milan mendapat pukulan telak setelah pemain belakang Juan Jesus mendapat kartu kuning kedua. Inter yang tertinggal 0-1, harus bermain dengan 10 orang.

Udinese berhasil menggandakan keunggulan di menit 75 dengan proses yang hampir sama dengan gol pertama. Kali ini, giliran Muriel yang berhasil mengelabui Handanovic.

Hanya empat menit berselang, Di Natale mencetak golnya yang kedua atau ketiga buat Udinese. Di Natale memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Inter. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Bepe, Persija Berbagi Angka dengan Persisam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler