Uji Coba Tanpa Enam Pilar

Selasa, 19 Maret 2013 – 08:20 WIB
BANDUNG-Usai libur panjang selama empat hari, skuad Persib Bandung kembali kepada rutinitasnya menjalani sesi latihan.
 
Seperti yang diketahui, jadwal pertandingan skuad Persib Bandung selanjutnya masih cukup lama, atau masih sekitar dua pekan lagi. Maka itu, Head Coach Djadjang Nurdjaman mengatakan, takkan cuma akan memberi latihan rutin. Sambil menunggu waktu pertandingan, dikatakan dirinya juga akan menggelar laga ujicoba.

"Inginnya sih kita uji coba. Kita jenuh juga kalau latihan terus. Uji coba bisa mengurangi kejenuhan dan untuk tetap menjaga suasana pertandingan. Kita akan upayakan dua kali ujicoba. Rencana ujicoba di akhir pekan ini dan pertengahan pekan depan," ujar Djanur-sapaan karib Djadjang Nurdjaman- di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (18/3).

Djanur mengungkapkan, telah memperoleh partner untuk memuluskan rencana uji cobanya ini.

"Tadi siang (kemarin) ada pihak dari dua tim yang menelpon saya untuk meminta uji coba tanding. Kedua tim itu berasal dari luar Bandung tapi masih tim Jawa Barat. Bahkan, katanya mereka siap untuk bermain di Bandung, atau sebaliknya kita yang ke sana," ungkapnya.

Disinggung soal absennya enam pilar Persib Bandung karena membela tim nasional (Timnas) Indonesia untuk dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi 23 Maret, Djanur tidak menghiraukannya. Ujicoba, kata dia, akan tetap dilakukan dengan memaksimalkan pemain yang ada.

"Itu (absennya enam pemain) enggak akan masalah. Kita akan maksimalkan pemain yang ada. Di sana juga mereka (pemain timnas) kan berlatih. Kita rencananya akan gelar uji coba sebelum dan sesudah pertandingan timnas," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Voli Pantai Ditarget Emas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler