Voli Pantai Ditarget Emas

Selasa, 19 Maret 2013 – 01:10 WIB
JAKARTA - Tak dipertandingkan di SEA Games XXVII/2013 Myanmar tak membuat cabang olahraga voli pantai berlarut-larut dalam keterpurukan. Pasalnya, salah satu cabang olahraga Olimpic itu langsung pasang target untuk bisa medulang medali emas di ajang 3rd Islamic Solidarity Games yang akan berlangsung di Riau pada 6-17 Juni mendatang.

Pelatih timnas voli pantai Slamet Mulyanto berharap anak-anak asuhnya bisa mendulang sukses seperti yang diraih tim Indonesia di ajang Asian Beach Games 2012 di Tiongkok lalu. Terlebih lagi pesta olahraga multieven negara-negara Islam itu akan diadakan di tanah air yang tentu bisa menjadi poin plus tersendiri bagi Indonesia.

"Mudah-mudahan di ISG kita bisa mengulang prestasi saat di ABG di Tiongkok. Saat itu, tim voli pantai putra kita dapat medali emas," ujar Slamet, Senin (17/3).

Pria yang juga menjadi koordinator voli pantai di kepengurusan PBVSI itu menegaskan, target untuk mendulang emas itu sangat realistis mengingat persiapan tim putra-putri Indonesia akan dimaksimalkan. Guna meraih target medali emas, Slamet juga mengaku sudah mempersiapkan tim voli pantai baik regu putra maupun putri yang akan turun di ISG.

Pada tim putra, di antaranya adalah pasangan Koko/Ade Candra, Fahriansyah/Muhammad Bastomi dan Dian Putra Santosa/I Wayan Hendawan. Sementara di putri ada Ayu Cahyaningsiam/Ika Yuliana juga pasangan Putu/Maria Sulistiningtyas dan Fitri Wijayanti/Olivia.

Lebih lanjut, Slamet menambahkan bahwa atlet-atlet ini juga akan menjalani beberapa try out yang akan dilakukan pada kejuaraan voli pantai Asia Pasifik di Thailand pada 7 April serta kejuaraan yang sama yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada 19-22 April mendatang.

"Setelah pulang dari try out itu kita evaluasi lagi bagaimana kekurangannya. Kita tindaklanjuti sambil kita memantau kekuatan lawan sampai di mana, kita akan curi kelemahan mereka," jelasnya.

Voli pantai baru dipertandingakan pada ISG yang ke-3 ini. Cabor ini rencananya akan diikuti oleh 23 tim putra dari 13 negara serta 16 tim putri dari 10 negara. Total keseluruhan negara yang akan mengikuti ISG berjumlah 16 negara. (cyl)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stadium Kudeta Hangtuah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler