UKM Batam Tes Pasar Malaysia

Minggu, 08 Januari 2012 – 10:19 WIB
BATAM - Keberadaan UKM Corner sebagai pusat informasi, pelatihan dan penjualan semua produk UKM di Batam mulai memberikan harapan. 21 sampai 24 Januari 2012 akan menggelar tes market/pasar di Johor Malaysia.

Ketua UKM Corner, Mulyono, mengatakan dalam tes market/pasar yang dibawa hanya produk hasil dari 28 UKM yang telah bergabung dalam UKM Corner di Kepri Mall. Produk yang dibawa antara lain makanan, minuman, handycraft, dan beberapa jenis produk lainnya.

"Ini tahap awal setelah diresmikan kemarin," ujarnya.

Hasil yang diharapkan dari tes pasar itu adalah ada konter penjualan produk UKM tersebut secara tetap di Johor. Guna mencapai hasil itu, produk-produk yang dibawa telah dipilih secara baik dan seksama.

Ditambahkan Mulyono, saat ini sudah 128 UKM tergabung dengan UKM Corner. Dari jumlah tersebut ada beberapa klasifikasi UKM baik itu sebagai produsen atau sebagai distributor saja.

"Pendampingan dan pembinaan UKM lewat UKM Corner dilakukan dengan pola bertahap," sebutnya.

Menariknya, UKM Corner yang berkonsep santai dan ala resto itu juga bisa digunakan untuk beberapa kegiatan lain seperti perayaan ulangtahun anak-anak, arisan bahkan sampai pertemuan kelompok UKM.

"Desain yang dimunculkan adalah desain bersahabat dan santai," ungkapnya.

Tujuan lain dari hadirnya UKM Corner ini adalah sebagai jendela para pelaku usaha untuk melakukan penjualan seluruh produk yang dipamerkan pada UKM Corner ini. Konsep UKM Corner ini lebih bersahabat dengan dihadirkannya cafe, mini bar yang menyajikan produk-produk pelaku usaha menengah.  (nal)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayat Dibawa Pulang, Proyektil Masih di Kepala

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler