UKM Sahabat Sandi Bandung Gelar Bazar Sembako Murah dan Beri Sertifikat Halal Gratis

Jumat, 30 September 2022 – 03:07 WIB
Ratusan masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah. Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah.

Acara ini digelar oleh sukarelawan UKM Sahabat Sandi di Kedai Kopi Salarea, Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: UMKM Mak-mak for Sandi Jual Sembako Murah

Kegiatan sertifikasi halal ini dilakukan untuk membantu UMKM agar produknya bisa naik kelas dan bisa dipasarkan lebih luas.

Hal ini juga untuk menjamin kelayakan produk agar bisa digunakan masyarakat dengan aman.

BACA JUGA: Layani Jakarta, Bali dan Yogyakarta, Maskapai TransNusa Beri Diskon 25 Persen

"Sertifikasi halal untuk legalitas UMKM agar naik kelas, jadi biar produk mereka bisa masuk pasar-pasar luas seperti supermarket, bisa ekpor juga. Kami bantu mereka karena itu syarat utama untuk bisa memasarkan lebih luas lagi," kata Dewi Trianawati, Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung, Kamis (29/9).

Selain kegiatan sertifikasi kehalalan untuk UMKM, sukarelawan juga menggelar bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Manfaatkan BLT Jokowi Sebaik Mungkin

"Kami mengadakan bazar sembako murah karena saat ini (harga) sembako sedang melambung tinggi. Kami tergerak untuk mengadakan bazar pasar murah sebagai solusi meringankan beban ekonomi mereka," kata Dewi.

Sementara itu, Sri Sulastri salah satu pembeli sembako murah mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

"Sembako sekarang lagi mahal. Allhamdulillah sangat membantu dis aat seperti ini, cuma modal Rp 50.000 sudah dapat banyak, harusnya ini bisa Rp 100.000 lebih," kata Sri.

Program yang dijalankan Sandiaga dirasa sangat berpengaruh kepada masyarakat.

Mereka merasa program tersebut sangat terasa, dan membantu masyarakat dalam ekonomi, lapangan pekerjaan, dan UMKM.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler