Ukraina Siap Hentikan Pergerakan Ibra

Senin, 11 Juni 2012 – 15:16 WIB
Pelatih Swedia, Erik Hamrén (kanan) bersama Zlatan Ibrahimović pada sesi latihan jelang laga melawan Ukraina. Foto: Getty Images

Zlatan Ibrahimovic menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Skil dalam mengolah kulit bundar sudah tak diragukan lagi. Ditopang dengan power dan badan yang jangkung dengan tinggi 195 cm, pemain Swedia ini siap mengoyak gawang Ukraina pada laga perdana Grup D Euro 2012, Selasa (12/6) dini hari nanti WIB.

Penyerang Ukraina, Andrey Voronin menyadari kemampuan Ibra, sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic. Makanya, Ukraina harus strategi khusus untuk menghentikan bomber AC Milan itu.

"Zlatan pemain yang fantastis, dia salah satu pemain yang bisa mengubah permainan dengan tenaganya sendiri. Dia pemain top dan dia sudah membuktikannya di Barcelona dan AC Milan," seperti yang dilansir situs FIFA.

"Dia pemain kelas atas dan tidak diragukan lagi, dia akan menjadi ancaman pertahanan Ukraina di sepanjang pertandingan. Kita harus menjadi yang terbaik kami untuk menghentikannya," lanjut Voronin.

Voronin yang merumput bersama Dinamo Moskow lantas memuji Ibra. Menurutnya, Ibra bisa bermain sendiri untuk meraih kemenangan. Karenanya, Ibra tidak boleh diberi ruang gerak untuk melakukan penetrasi ke jantung pertahanan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Voronin mengaku akan merugikan timnya. Alasannya, status itu memberikan tekanan yang berat untuk bisa meraih kemenangan. "Aku sedikit gugup karena ada banyak tekanan. Kami bermain di kandang dan setiap orang yang akan mendukung kita, bersorak bagi kita untuk mendapatkan kemenangan. Ini adalah kehormatan besar tetapi juga tanggung jawab besar," pungkasnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unggulan yang Tak Diunggulkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler