Ultah PDIP tanpa Jokowi, Hasto: HUT Kali Ini Menyatu dengan Rakyat

Sabtu, 06 Januari 2024 – 19:37 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan), dan kader muda PDIP Seno Baskoro (kiri) saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan ultahnya yang ke-51 pada Rabu mendatang (10/1/2024). 

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, kali ini perayaan ultah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan banyak melibatkan masyarakat dan diwarnai dengan gerakan turun ke bawah oleh seluruh kader. 

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Terang-terangan Langgar Aturan Kampanye, BBHAR PDIP Mengadu ke Bawaslu

Hasto menyampaikan itu guna menanggapi pertanyaan wartawan tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan hadir pada HUT ke-51 PDIP.

Hasto mengaku sudah mendapat informasi bahwa Jokowi akan melaksanakan tugas negara ke Filipina pada saat PDIP merayakan ultah ke-51 PDIP. 

BACA JUGA: PDIP Yakini Dukungan Pelopor PPP ke Prabowo-Gibran Bentuk Politik Devide Et Empera

"Kami sudah mendapat informasi juga Bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri, di Filipina. Akan tetapi, watak kegiatan (HUT PDIP) kali ini memang ke bawah, menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan bahwa pada HUT ke-51 PDIP nanti Megawati Soekarnoputri akan berpidato sekaligus memberikan perintah harian kepada seluruh kader.

BACA JUGA: Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster Diperiksa Polda, Kasus Apa?

"Jadi, peringatan ultah PDI Perjuagan akan diawali dengan pidato politik sekaligus perintah harian Ibu Ketua Umum. Karena peringatan ini dilakukan di basis rakyat di tingkat RT/RW, maka kegiatan akan melibatkan rakyat. Ini sebagai jati diri PDIP," ujar Hasto.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato sekaligus perintah hariannya di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Seusai penyampaian pidato ketua umum, perayaan ultah ke-51 PDIP itu akan dilanjutkan kegiatan oleh DPD dan DPC PDIP beserta para calegnya. Kegiatan itu akan melibatkan masyarakat tingkat RT/RW di seluruh Indonesia. 

"Pada sore harinya antara pukul 16.00 dan 19.00 malam, seluruh struktural partai termasuk DPD partai, kemudian calon anggota legislatif, calon kepala daerah, akan mengadakan kegiatan HUT PDIP bersama masyarakat di RT/RW, di basis-basis rakyat," imbuhnya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler