UMKM Sahabat Sandi Meriahkan Pikataka Fest dan Bagikan Gerobak Gratis

Senin, 19 Juni 2023 – 00:13 WIB
UMKM Sahabat Sandi ikut terlibat dalam Pikataka Fest 2023 di Makassar. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity".

Pada kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan bantuan gerobak pada mahasiswa yang telah memiliki usaha dan memasarkan produk UMKM.

BACA JUGA: PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Ganjar Pranowo Bilang Begini

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar Ethy Wirdaningsih mengatakan ini merupakan media bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk yang dijual. Sehingga mereka dapat terus termotivasi dalam menumbuhkan semangat berwirausaha.

"UMKM Sahabat Sandi ikut memeriahkan acara festival bidang kuliner dengan menjual produk dan makanan kekinian. Hal ini, salah satu potensi dalam mempromosikan produk unggulan dari para pelaku UMKM," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

BACA JUGA: Dukung Pengembangan Film Nasional, Sandiaga Uno Kunjungi Netflix Singapura

Dengan begitu, pihaknya dapat menumbuhkan semangat wirausaha serta memotivasi masyarakat dan pengunjung untuk memulai berwirausaha.

Ethy mengatakan dengan adanya pameran UMKM dapat menambah omzet pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru 4,4 juta seperti yang ditegaskan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Sukarelawan Sahabat Sandi Berikan Peluang Usaha Bagi Mak-Mak Nelayan

"Pelaku UMKM makin percaya diri dengan produknya, menambah omzet dan ikut membantu mewujudkan target Menparekraf Pak Sandiaga Uno membuka 4,4 juta lapangan kerja," ungkap Ethy.

Kegiatan itu merupakan ajang festival untuk memberi wadah bagi mahasiswa dalam mempertajam kemampuan serta keterampilan berwirausaha.

Maka dalam kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan gerobak gratis bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha namun belum ada penunjang fasilitas alat.

UMKM Sahabat Sandi telah banyak membuka akses pasar kepada pelaku usaha di Indonesia, terutama Makassar.

Menurutnya mereka terdorong berwirausaha karena mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan.

"UMKM Sahabat Sandi telah banyak membantu pelaku usaha yang ada di Kota Makassar dengan memberikan pelatihan-pelatihan," ujar Ethy. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... OK OCE Dukung Percepatan Ekonomi ala Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler