Umuh Anggap "Maung" Dicurangi

Jumat, 01 Februari 2013 – 08:47 WIB
BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tak mau menerima begitu saja hasil laga lanjutan yang mempertemukan pasukannya dengan Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (31/1).

Umuh menegaskan, bakal mengadukan laga itu ke Badan Liga Indonesia (BLI).Sebab, kata Umuh, laga kemarin itu tidak berjalan fair, terutama pada proses terjadinya gol kedua ‘Dewa Laut’-julukan Persiram. 

Menurutnya, seharusnya gol kedua Persiram yang dicetak oleh James Koko Lomel di menit 78 dianulir wasit karena James lebih dulu terperangkap offside, tetapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

"Yang pasti saya kecewa, dan semua juga kecewa. Kemenangan kita dirampok wasit dan kita merasa dirugikan. Banyak pelanggaran yang harusnya diberikan kepada Persib, maka saya akan laporkan ini ke BLI," ungkap Umuh.

"Itu jelas yah, seharusnya offside malah enggak offside. Jaya Hartono (pelatih Persiram) juga melihat, dan mengiyakan kalau itu offside. Nanti kita akan lakukan pertemuan dengan manajemen Persib lainnya, Pak Glen (Sugita), Pak Zainuri (Hasyim) dan lainnya untuk membicarakan ini," timpalnya.

Saking kecewanya, Umuh mengaku perlu berpikir ulang untuk mendatangkan striker keturunan Indo-Belanda, Serginho van Dijk. "Percuma kita memasukkan pemain mahal. Pemain termahal di Indonesia. Kita jadi berpikir lagi untuk mendatangkannya jika kompetisi dirusak seperti ini," tegasnya.

Disinggung soal permainan pasukannya, Umuh mengaku salut. Dari statistik permainan pun, menurutnya Persib unggul jauh dari Persiram. "Kalau permainan 70 persen kita lebih unggul dan saya suka. Hanya ya itu tadi, kita dicurangi wasit," tandasnya.

Laga tandang perdana ‘Maung Bandung’ kontra Persiram Raja Ampat ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Persib diceploskan oleh Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pagar Roboh, Delapan Terluka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler