Umuh: Jangan Mudah Terpancing

Rabu, 12 Desember 2012 – 09:12 WIB
SILIWANGI – Perseteruan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) terus bergulir.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pun kembali angkat bicara terkait ini. Umuh mengimbau kepada seluruh punggawanya agar tidak mudah terpancing persoalan yang tengah bergulir.

Seperti diketahui, FIFA memberi tenggat waktu penyelesaian berbagai persoalan pada PSSI dan KPSI hingga 10 Desember. Jika gagal, FIFA akan mengeluarkan sanksi kepada federasi sepakbola tanah air ketika federasi sepakbola dunia itu menggelar pertemuan di Tokyo, Jumat (14/12).

"Sudah saya sampaikan kepada pemain agar tidak mudah terpancing dan tidak salah menjawab kondisi saat ini," ungkap Umuh usai memantau latihan tim di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin pagi (11/12).

Menurut Umuh, perseteruan antara PSSI dan KPSI, terutama sanksi FIFA dapat menjatuhkan mental pesepakbola Tanah Air, baik untuk mengembangkan  bakat maupun memperkuat Timnas.

"(Kalau dibekukan) pemain akan merasa sangat sakit dan saya juga tidak suka kalau seperti itu. Ini juga bisa membunuh impian setiap pesepakbola untuk masuk Timnas," ungkapnya.

Umuh berharap kisruh sepakbola Tanah Air segera tuntas. "Saya juga terus tekankan kepada anak-anak untuk tetap bersemangat latihan, dan alhamdulillah tim masih kondusif hingga saat ini. Saya juga mengharapkan pemain tidak terlalu memikirkan bagaimana kedepannya, yang terpenting kita harus tetap semangat," tandasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Banyak Yang Menunggak Gaji Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler