Umuh Merasa Dipermainkan Zulham Zamrun

Rabu, 31 Desember 2014 – 05:36 WIB
Zulham Zamrun. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Persiapan tim Persib jelang kompetisi 2015 kembali diuji. Setelah kehilangan Ferdinand Sinaga, batal merekrut Bayu Gatra, kini giliran Zulham Zamrun yang menolak pinangan Persib.

Hal itu jelas membuat pelatih Djadjang Nurdjaman harus memutar otak segera mengganti pemain buruannya tersebut.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Siap Lupakan Zulkifli Syukur

"Kerangka tim buyar dan semakin sulit cari penggantinya karena sudah mepet waktunya. Saya belum mencari lagi siapa pengganti Zulham," tutur Djadjang.

Sementara itu, gagalnya Persib memboyong gelandang Zulham Zamrun dari Mitra Kukar, membuat manajer Persib Bandung, H Umuh Muchtar kecewa. Pasalnya, selama proses komunikasi, Zulham tampak meyakinkan akan merapat ke Persib secepatnya.

BACA JUGA: Opsi Gunakan Buatan Sendiri

Bahkan Persib telah menyetujui nilai kontrak yang diinginkan Zulham. Namun nyatanya dia memutuskan sepihak, batal bergabung bersama Persib karena alasan keluarga.

"Zulham Zamrun, enggak bener ah. Dia terakhir SMS sama saya banyak. Tadinya dia mau merapat, saya percaya itu jadinya tenang. Terakhir dia malah nawarin kembarannya Zulvin Zamrun, tapi saya bilang nanti dulu dibicarakan dengan manajemen. Setelah itu tidak kontak lagi. Terakhir dia minta maaf karena tidak bisa bergabung,"ujar Umuh yang ditemui terpisah pada kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Cavani Beri Sinyal Pergi

Umuh pun kecewa karena merasa dipermainkan. Seharusnya ia katakan dari awal. "Dengan batalnya Zulham, kami harus cari lagi penggantinya," kata Umuh.

Terlepas dari gagalnya Zulham, saat ini Persib masih menerima penawaran pemain dari beberapa agen, terutama pemain asing. Selain dua striker asing asal Italia dan Argentina, Persib akan kembali kedatangan striker asing asal Brasil, Maycon Rogerio Silva Calijuri.

"Dia pemain dari liga tengah Brasil, usianya 28 tahun. Saya baru lihat penampilannya dari video. Hari ini (Selasa kemarin) dia sudah dijemput dan akan bergabung bersama tim mulai Rabu, (31/12)," tuturnya.

Maycon akan diseleksi bersama dua pemain asing lainnya dalam sesi uji coba pertama sebelum Persib melakoni turnamen pramusim di Padang, Jumat (2/1/2015).

Persib akan menjajal tim Tiki Taka Bandung, sementara tim yang semula diagendakan yaitu Persikabo batal melakukan uji coba bersama Persib di lapangan Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Uji coba pertama tersebut untuk mengembalikan sentuhan pemain dalam sebuah atmosfer pertandingan yang hampir selama dua bulan ini tidak didapatkan pemain.

Selaín itu uji coba tersebut untuk menguji dua striker asing yang kini ikuti seleksi di Persib yaitu Michele Di Piedi asal Italia dan Hector Eduardo Sosa asal Argentina.

"Nanti akan diputuskan, apakah mereka akan memperkuat Persib atau tidak. Kalau dari dua kali game, sepertinya belum komplet penilaiannya. Kami masih berikan kesempatan Rabu ini. Memang ada sedikit kemajuan, terutama pemain dari Argentina," katanya. (lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi Direkrut Persib, Yandi Pede Nomor Punggung 99


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler