Umuh: Tampil Tenang Kuncinya

Kamis, 28 Februari 2013 – 06:52 WIB
BANDUNG - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sangat puas dengan penampilan yang diperagakan anak asuhnya dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 menghadapi PSPS yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin sore (27/2) dimana kedudukan berakhir dengan skor telak 4-1 (1-1).

Kemenangan itu tentunya, dikatakan Umuh, dapat dijadikan suatu pelecut semangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persija Jakarta yang digelar (3/3) mendatang.

Umuh pun mengaku jika sebelum pertandingan dimulai kemenangan akan diraih timnya.

Apalagi, dikatakan dia, saat gol berhasil diciptakan lawannya di menit-menit awal pertandingan, ia mengaku tak merasa gemetar ataupun panik.

"Dari awal juga saya punya keyakinan kalau anak-anak bisa menang. Terbukti kita menang karena anak-anak mainnya sangat bagus. Walaupun di awal tadi kebobolan saya tidak gemetar," ujar Umuh usai pertandingan.

Selain itu, ia pun mengaku tengah memberikan motivasi dan spirit untuk meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Tak ayal, tepatnya dibabak kedua tim yang berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengoyak jala tim PSPS Pekanbaru hingga tiga gol.

"Saya kasih spirit bahwa kalian harus lebih tenang, dan bisa mengejar ketertinggalan. Karena kuncinya adalah tenang. Dan alhamdulilah, hasilnya bagus dan positif," terangnya.

Kendati demikian, dengan kemenangan ini Umuh berharap agar anak asuhnya tidak terlena dan menjadi 'ria'.

Sebab, dikatakan dia, pertandingan yang harus dilalui timnya masih panjang dan masih menyisakkan 10 pertandingan lagi di putaran pertama kompetisi ISL musim ini.

"Saya harap kita semua jangan dulu merasa bangga dan ria. Karena ini masih jauh. Jangan dulu merasa puas, karena waktu masih panjang," tukasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Penonton, atau di Luar Sidoarjo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler