Umuh : Target Saya Lima Gol

Selasa, 04 Desember 2012 – 09:09 WIB
Pemain Persib saat laga lawan Persepam Pamekasan Madura, kemarin (3/11). Foto: Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG - Kemenangan telak Persib Bandung atas Persepam Pamekasan Madura diajang lanjutan turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC)  2012 kemarin malam, dinilai Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sebagai sebuah kemajuan signifikan yang dialami timnya.

Betapa tidak, dalam dua kali pertandingan, secara berturut-turut Persib mampu meraih kemenangan. Terlebih kemenangan atas tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu makin membuka peluang bagi Persib untuk lolos kebabak semi final.

"Secara perkembangan kita senang karena selalu menang. Ini tentunya jadi modal berharga bagi kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Umuh ditemui wartawan usai pertandingan, di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (3/12).

Namun demikian, Umuh tidak memungkiri jika performa timnya sempat mengalami penurunan akibat kondisi lapangan yang terbilang licin. Hal ini yang dirasa Pak Haji, sebutan akrab Umuh Muchtar, menjadi kendala timnya memanfaatkan banyak peluang gol yang tidak membuahkan hasil.

"Kalau dilihat saat bermainan dengan Gresik  lalu, memang sekarang ada penurunan performa karena hujan  yang mengakibatkan lapangan menjadi  sangat licin dan tenaga yang dikeluarkan pun jadi double," katanya kembali.

Malah seharusnya kata Umuh, jika kondisinya tidak seperti itu, ia yakin Atep Cs mampu meraih lebih dari tiga gol. "Sebenarnya saya menargetkan gol melawan Persepam itu lima gol. Tapi itu juga masih bagus. Semua pemain bermain maksimal," ucapnya.

Kedepan, Umuh berharap, Persib bisa menjaga konsistensinya agar selalu meraih hasil maksimal. "Saya sarankan anak-anak bisa menjaga kondisi fisik untuk menghadapi Persidafon nanti. Ini untuk menjaga konsistensi permainan kita agar bisa maksimal," tandas Umuh.

Senada dengan Manajer Persib Umuh Muchtar, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun menguturkan, seharusnya Persib bisa menang lebih dari tiga gol. Tetapi karena kondisi nonteknis yakni, licinnya lapangan Siliwangi yang tengah diguyur hujan membuat tim besutannya harus puas mencetak tiga gol.

"Bagaimana pun kita harus puas dengan hasil ini. Namun ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi saya termasuk dalam hal finishing touch, " singkatnya. (mg 13)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerakan Lengserkan Djohar Menguat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler