Umumkan Skuat Laga Uji Coba

Minggu, 16 Juni 2013 – 11:25 WIB
JAKARTA - Footballicious, Promotor pertandingan TImnas U-23 kontra Jakarta All Stars pada 19 Juni mendatang akhirnya mengumumkan daftar pemain yang akan bertanding. Timnas akan diperkuat 18 pemain, sementara tim Jakarta All Stars diperkuat beberapa Mantan pemain Timnas.

Dalam rilis yang dikirimkan, Tim Jakarta All Stars yang akan diperkuat oleh Radja Nainggolan, pemain tim Serie A Italia Cagliari, bakal dilatih oleh Danurwindo. Dia akan didampingi oleh Fabio Oliveira sebagai asisten pelatih.

Tim Jakarta All Stars nantinya bukan hanya diperkuat mantan pemain Timnas. Ada juga pemain muda dari kompetisi dalam negeri yang dipanggil. Mereka antara lain M.Taufiq (Persebaya) Gavin Kwan Adsit (Timans U-19) dan Kim Kurniawan (Persema).

Laga ini sejatinya memang sebagai laga eksebisi kedatangan Radja, sebagai pemain berdarah Indonesia . Namun, seiring dengan masa persiapan dan seleksi TImnas U-23 Proyeksi SEA Games Myanmar 2013, laga ini pun dijadikan sebagai pertandingan uji coba.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan sebelumnya menjelaskan jika dalam pertandingan ini akan melakukan seleksi tahap I kepada 32 pemain.

’’Karena sebagain besar pemain sedang memperkuat timnya dan sudah kami turunkan di uji coba sebelumnya, maka kami hanya membawa 18 pemain untuk diseleksi,’’ terang lelaki yang juga menjabat sebagai pelatih Arema Cronous tersebut.

Dari jadwal yang diberikan, Radja sudah tiba di Indonesia pada malam nanti. Selama di Jakarta, dia akan menjalani agenda layaknya bintang bola luar negeri yang datang ke Indonesia, memimpin coaching clinic. Setelah itu, dia diagendakan untuk diterima oleh Menpora Roy Suryo sehari sebelum bertanding. (aam)

Daftar Pemain Laga 19 Juni
Timnas U23
Pelatih : Rachmad Darmawan
Asisten Pelatih : Aji Santoso
Penjaga Gawang: M.Natsir Fadhil Mahmuby (Arema) Adixi Lenzivio (Persija Jakarta)
Bek: Bayu Pradana A. (Persepar Palangkaraya), Seftia Hadi (Mitra Kukar), Dany Saputra (PSMP Mojokerto), Yericho Christiantoko (Arema), Fandri Imbiri (Persipura)
Gelandang: Rasyid Assahid Bakrie (PSM Makassar),  Radiansyah (Persisam Samarinda), Irsyad Maulana (Arema) Engelberd Sani (Arema), Daniel Siogama Tata (Persipura), Joko Sasongko (Persipura), Andik Vermansyah (Persebaya 1927)
Penyerang:  Mario Alberto Aibekop (PSBS Biak), Agung Prasetyo (PSMS PT LI), Yandi Sofyan (Arema), Agung Supriyanto (Persijap)

Jakarta All Stars
Pelatih : Danurwindo
Asisten Pelatih : Fabio Oliviera
Penjaga Gawang: Hendro kartiko (mantan timnas) Mukti Ali Raja (Persita Tangerang)
Bek : Budiman Yunus (Mantan Timnas ), Nuralim (Mantan Timnas), Leonard Tupamahu (Pelita Bandung Raya), Baihaki Kaizan (Lions Sing), Gunawan Dwi Cahyo (Persijap Jepara), Erik Setiawan (Pelita Bandung Raya), Handi Ramdan (Mantan Timnas), Isnan Ali (Persidafon)
Gelandang: Radja Nainggolan (Cagliari) Gavin Kwan (kapten Timnas U-19) M.Taufiq (Persebaya 1927) Salim Allaydrus (legend) Javier Rocha (legend) Mario Karlovic (Persebaya 1927) Kim kurniawan (ex Persema, trial di klub Thailand) Suwita Patha (Legend, Persib) Syamsul Chaerudin (PSM Makassar)
Penyerang: Aliyudin (Persikabo), Rochy putiray (mantan striker timnas), Kurniawan Dwi yulianto (Persipon Pontianak), Budi Sudarsono (Persenga Nganjuk), Talaohu Abdul Musafri (Perseman Manokwari)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangkit Dari Kekecewaan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler