Unesa Lockdown, Mahasiswa Pengin Ambil Ijazah ke Kampus Masih Boleh, Asal..

Kamis, 01 Juli 2021 – 14:32 WIB
UNESA. Foto: Humas UNESA

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melakukan lockdown sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Kebijakan itu tertuang dalam SE bernomor B/31168/UN.38/HK.01.01/2021 yang diterbitkan sejak Rabu (30/6).

SE tersebut ditandatangani Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan. Isinya berupa instruksi kepada seluruh pegawai untuk bekerja dari rumah alias work from home (WFH). 

Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum menjelaskan kebijakan itu berlaku selama sepuluh hari. Terhitung mulai 1-10 Juli 2021.

"Pimpinan Unesa, dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa diimbau tidak ke kampus terlebih dahulu kecuali urusan penting. Layanan perkantoran dilakukan secara daring," kata dia, Kamis (1/7).

Bagi mahasiswa yang akan mengambil ijazah, karena baru-baru ini Unesa mempersilakan mahasiswanya yang wisuda secara virtual mengambil surat kelulusan selama sepekan ini. 

Hal itu masih diperbolehkan, tetapi secara terbatas. "Kalau urgent masih boleh. Misal untuk melamar pekerjaan, tetapi dengan prokes," ujar dia. 

Vinda mengakui bahwa kebijakan lockdown itu diambil kampus karena ada lonjakan kasus Covid-19 di Jatim, khususnya Surabaya. 

Dia juga mendapat laporan bahwa banyak pegawai di kampus Unesa yang terpapar. Sayangnya tak disebutkan berapa jumlahnya.

Selama lockdown, pihaknya akan melakukan sterilisasi dan tracing.

"Kami akan menggencarkan lagi informasi-informasi seputar Covid-19 dengan cara memasang spanduk dan banner di lingkungan kampus," pungkas Vinda. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Buat Ibu-Ibu, Jangan Sampai Bertemu Ustaz dan Sopirnya Ini, Berbahaya!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ponpes Modern Sunanul Muhtadin MoU dengan Unesa demi Mencetak Santri Berkarakter


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler