Unggahan Mahfud di Instagram Hilang Seusai Bela Ganjar soal Palestina

Senin, 15 Januari 2024 – 23:19 WIB
Unggahan Mahfud MD di Instagram yang hilang. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Unggahan Cawapres Mahfud MD di akunnya di Instagram mendadak hilang setelah sekitar satu jam diunggah.

Adapun konten yang diunggah oleh Mahfud ialah seputar keberanian Ganjar Pranowo menolak kehadiran Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20.

BACA JUGA: Mahfud MD Berkomitmen Tetap Tegas Ketika Jabat Wapres

Penolakan Ganjar disebut menjadi cikal bakal pembatalan ajang itu, meskipun FIFA sama sekali tidak menyebut alasan tersebut.

Namun, dikutip dari unggahan tersebut, Mahfud menilai Ganjar justru punya keberanian. Apalagi setelah melihat dampak serangan Israel ke Gaza baru-baru ini.

BACA JUGA: Mahfud MD: Ditangkap Saja, Tangkap!

Maka bagi Mahfud, keberanian Ganjar tersebut patut diapresiasi. Sebab di sisi lain, pembelaan terhadap Palestina diatur dalam konstitusi.

Meskipun kemudian dirinya mendapatkan serangan negatif dari warganet.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Lebih Suka Bertemu Langsung dengan Masyarakat

"Butuh keberanian luar biasa untuk mempertahankan konstitusi. Demi keberpihakan pada kemanusiaan," tulis Mahfud di kolom keterangan.

"Dan mas @ganjar_pranowo membuktikan hal tersebut, ia berpegang teguh pada nurani dan kemanusiaan," katanya.

Pantauan terakhir, konten tersebut pun mendapatkan banyak interaksi dengan ribuan penayangan, empat ribu lebih tanda suka dan 400 lebih komentar.

Namun, setelah satu jam, unggahan tersebut mendadak hilang. Kuat dugaan unggahan tersebut direport massal atau dihapus oleh pihak Instagram.

Sebab, menurut Direktur 7amleh, kelompok pengawas media sosial, Nadim Nashif, konten Palestina dijadikan sasaran secara tidak adil.

Sementara dia menilai, ujaran kebencian dan hasutan terhadap warga Palestina sebagian besar tidak terkendali.

“Kami telah menemukan pola yang mengganggu dari bungkamnya suara-suara Palestina dan kebebasan berekspresi, terutama di seluruh platform Meta," katanya.

"Sensor merajalela, dengan pembatasan jangkauan, penghapusan, dan pembatasan yang ketat terhadap media, jurnalis, dan influencer, terutama akun @eye.on.palestine. Tindakan keras ini menghalangi dunia untuk mendengar kebenaran dari lapangan," ujar Nashif, dilaporkan The Guardian.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Mahfud belum mengonfirmasi perihal hilangnya konten tersebut. (rhs/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Karyoto: Firli Bahuri Bisa Dijemput Paksa


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Mahfud   Ganjar   Palestina   Instagram  

Terpopuler