Unhan Gandeng ICE untuk Sukseskan Ajang IMEDIC 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 21:26 WIB
Unhan menggandeng ICE untuk ikut menyukseskan ajang IMEDIC 2024 pada Oktober mendatang. Foto: ICE

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum International Creatives Exchange (ICE) Atta Ul Karim menandatangani surat pernyataan minat dengan Fakultas kedokteran militer Universitas Pertahanan (Unhan)  di Aula Serbaguna milik UNHAN, pada Kamis (29/8).

Hal ini dilakukan sebagai persiapan acara International Military Medicine Symposium and Workshop (IMEDIC) 2024, yang akan diselenggarakan pada 23-25 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Rektor Unhan Ceritakan Manfaat Layanan ASABRI

Dekan Fakultas Kedokteran Militer Mayor Jenderal (Mayjen) Dr. dr. Prihati Pujowaskito, Sp.JP (K)., FIHA., M.M.R.S, mengungkapkan, dirinya harus bekerja sama dengan berbagai pihak, agar acara perdana ini berjalan baik, terutama dengan pihak-pihak yang kompeten dan bertanggung jawab.

Menurut Pujowaskito, perkumpulan ICE sangat bagus sehingga dirinya ingin bekerja sama untuk menyukseskan acara IMEDIC yang baru pertama kali diadakan.

BACA JUGA: Kemenko Perekonomian Siap Bantu Atta UI Karim Dirikan Pakindo

"Jika berjalan dengan baik, pastinya kerja sama akan berlanjut di IMEDIC tahun-tahun berikutnya dan juga kerja sama di bidang lain," kata Pujowaskito.

Sementara itu, Atta UI Karim yang datang bersama sekretaris jenderal ICE Muhammad Faheem, merasa bangga dan bahagia mendapat kepercayaan dari Unhan.

BACA JUGA: Mahasiswa S2 SPS Unhan Menyosialisasikan Bela Negara Bagi Pelajar

"Awalnya adalah hanya undangan silaturahmi. Kemudian, saat kami datang ternyata kami langsung diberikan LOI (Letter Of Intent) dari Pak Dekan," jelasn Atta UI Karim.

Dalam kesempatan ini, Atta bercerita bahwa kegiatan yang akan dilangsungkan di salah satu hotel berbintang itu sudah pernah dilakukan oleh pemerintah Pakistan.

"Kami punya pengalaman, karena kegiatan seperti ini sudah pernah dilakukan sebanyak 21 kali di Pakistan," ungkap Atta. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler