Uni-Charm Luncurkan Pembalut Bio Material, Ini Keunggulannya

Rabu, 07 Juni 2023 – 20:19 WIB
Konferensi pers peluncuran Charm Daun Sirih + Herbal Bio di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (6/6). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Charm Daun Sirih Herbal Bio pada Selasa (6/6).

Itu merupakan pembalut pertama di Unicharm Group yang lebih dari 80 persen bagiannya menggunakan Bio Material yang berasal dari tebu, batu kapur, botanical oil, dan getah pinus alami.

BACA JUGA: Mbak NA Simpan Barang Terlarang dalam Bra dan Pembalut, Tetap Saja Ketahuan Polisi

Adapun bagian pembalut yang menggunakan Bio Material meliputi top sheet yang bersentuhan langsung dengan kulit, back sheet yang bersentuhan dengan pakaian dalam, kemasan individual, cover sheet pada varian day type, dan side sheet.

Dengan tingkat keasaman top sheet rendah dan menggunakan botanical oil, produk ini dapat memberikan efek melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit.

BACA JUGA: Bayi Laki-laki Itu Meninggal Dunia setelah Disumpal Bu Bidan Pakai Pembalut

Selain itu, Produk Charm Daun Sirih Herbal Bio memiliki kandungan herbal alami seperti daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera, dan jahe yang berfungsi untuk mengatasi masalah bau selama menstruasi.

Bukan hanya inovasi dengan mengedepankan formulasi terbaru, peluncuran produk tersebut ternyata juga sebagai bentuk kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk terhadap kondisi lingkungan.

BACA JUGA: Pemuda itu Minum Air Rebusan Pembalut dan Obat Batuk, Lalu Setubuhi Korban

Dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii mengatakan, pihaknya sudah meluncurkan produk edisi terbatas bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021.

Selain itu, pihaknya juga secara proaktif menggerakkan kegiatan deteksi dini kanker payudara dengan melakukan pemeriksaan rutin secara mandiri.

Hal itu dilakukan demi berkontribusi pada wanita Indonesia dan juga lingkungan.

"Di tahun lalu, kami meluncurkan produk dengan material berbahan dasar tumbuhan tebu. Kali ini, kami menggunakan bio material di lebih dari 80% bagian pembalut yang berasal dari tidak hanya tumbuhan tebu, tetapi juga batu kapur, botanical oil, dan getah pinus alami untuk dapat lebih mengurangi penggunaan bahan dasar yang berasal dari minyak bumi," ujar Yuji Ishii.

Adapun pembalut Charm Daun Sirih Herbal Bio tersedia dalam 2 varian, yaitu day dan night type. Namun, produk tersebut diluncurkan secara terbatas.

Bukan tanpa alasan, Yuji Ishii pun membeberkan mengapa produk itu diluncurkan secara terbatas.

"Karena harga material ramah lingkungan lebih tinggi daripada yang regular dan supply chain yang belum stabil. Kami lihat reaksi konsumen dahulu, lalu akan dipikirkan kembali apakah lanjut dipasarkan secara bebas atau tidak," tuturnya. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler