Unik, Di Fresco Restaurant Hilton Bandung Bisa Nikmati Makanan Hasil Kebun Sendiri

Selasa, 10 September 2024 – 07:09 WIB
Sous Chef Hilton Bandung Ari saat menyajikan menu-menu 'From the Garden' di Fresco Restaurant Hilton Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Tren makanan sehat ala vegetarian kini mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Berbagai restoran pun mulai menyajikan menu makanan berbahan dasar organik, begitu juga dengan hotel.

Hilton Bandung, hotel bintang lima yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto ini menghadirkan menu-menu makanan sehat. Spesialnya, mereka langsung memetiknya dari kebun sendiri.

BACA JUGA: Tigris Valerie Buka Restoran dengan Menu Sambal Khas Nusantara, Pedasnya Bikin Ketagihan

Kebun sayur itu terletak di rooftop hotel yang langsung dikelola oleh tim dapur Hilton Bandung.

Sous Chef Hilton Bandung Ari mengatakan, Fresco selalu mengutamakan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi yang bersumber secara lokal.

BACA JUGA: Restoran Pantura Hadirkan Hidangan Autentik Nan Bersejarah

Ini untuk memastikan setiap hidangan tidak hanya lezat tetapi juga diolah dengan penuh tanggung jawab.

Sejak dikelola pada 2021, urban farm ini memiliki lebih dari 10 jenis sayuran, buah-buahan, serta edible floewes, yang semuanya dirawat dengan hati-hati.

BACA JUGA: Restoran Arab Hadramot Hadir di Oria Hotel, Cita Rasa Masakan Timur Tengah

“Semua tanaman di rooftop garden ini adalah bahan-bahan yang sering kami gunakan di dapur. Mulai dari sayuran dalam salad hingga edible flowers yang mempercantik hidangan, semuanya dipetik langsung dan digunakan untuk memperkaya rasa serta tampilan sajian kami,” kata Ari, Senin (9/9/2024).

Menurutnya, salah satu keunikan dari rooftop garden Hilton Bandung adalah keterlibatan seluruh tim hotel dalam merawat kebun ini.

Setiap pagi, kata dia, seluruh anggota tim turut berpartisipasi secara aktif dalam memelihara dan merawat tanaman-tanaman di rooftop garden.

“Untuk selalu memastikan hanya bahan-bahan terbaik yang sampai ke meja makan tamu,” imbuhnya.

Menu ‘From the Garden’ yang tersedia setiap Jumat mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB, menawarkan beragam hidangan sehat dan lezat dengan harga mulai dari Rp 95 ribu++.

Pilihan menu ini seperti Eggplant Rollatini, Homemade Bakep Potato, Cucumber Soup, Garden Salad, Oven-Baked Chicken Leg, hingga hidangan penutup yang menyegarkan seperti Lemon Cheesecake dan Dolce Viola.

“Promo ini menegaskan dedikasi Fresco dalam menghadirkan pengalaman bersantap, sustainable, farm-to-table kepada para tamu, dengan tambahan sentuhan kolaborasi dan kepedulian tim, menjadikan setiap sajian tidak hanya baik untuk selera, tetapi juga untuk lingkungan,” ucap Ari. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler