Universitas Budi Luhur Sabet Penghargaan SAR Awards dari Basarnas

Jumat, 17 Februari 2023 – 11:57 WIB
Universitas Budi Luhur menerima SAR Award dari Basarnas atas prestasinya sebagai Potensi SAR Nasional dalam rangka HUT Basarnas ke-51 pada Kamis, 16 Februari 2023 di Kantor Pusat Basarnas. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur menerima Search and Rescue Awards dari Basarnas atas prestasinya sebagai Potensi SAR Nasional. Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam rangka HUT Basarnas ke-51, Kamis (16/2).

Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi mengatakan Universitas Budi Luhur berperan sebagai akademisi dalam yang memberi beasiswa dan pentahelix penanganan bencana.

BACA JUGA: Basarnas Terima 2 Penghargaan Implementasi BerAKHLAK

Menurutnya, Universitas Budi Luhur juga turut membantu penanganan bencana salah satunya bencana gempa di Cianjur.

"Universitas Budi Luhur sebagai kampus memberi bantuan dan membantu pelaksaan tugas dan fungsi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kita ketahui bersama kami tidak bisa melaksanakan sendiri perlu akademisi," kata Haris.

BACA JUGA: Banjir Makassar, Basarnas Sulsel Minta Warga Tidak Panik

Dia menyebut Universitas Budi Luhur telah bertekad memberi program pendidikan manajemen bencana mulai dari sosialisasi, beasiswa, penelitian hingga operasi evakuasi.

Sementara Ketua Yayasan Pendiddikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengucapkan terima kasih kepada Basarnas lantaran telah diberikan anugerah tersebut.

BACA JUGA: Basarnas Pekanbaru Kerahkan KN Dumai Cari WN Malaysia yang Tenggelam di Selat Malaka

"Dengan penghargaan ini kami bekerja keras meningkatkan mutu kualitas pendidkian Universitas Budi Luhur khususnya Prodi Manajemen Bencana Universitas Budi Luhur bersama Basarnas kamimaju," terangnya.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino berharap dengan menerima penghargaan SAR Awards dari Basarnas itu, pihaknya terus memberi kontribusi kepada bangsa dan negara khususnya membantu mitigas dan penanganan kebencanaan.

"Harapan kami adalah Universitas Budi Luhur berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dengan adanya Prodi Manajemen Bencana yang terdepan memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Universitas Budi Luhur sendiri satu-satunya kampus yang menerima penghargaan dari Basarnas sebagai Potensi SAR Nasional bersama Gubernur Sulawesi Selatan, PT Freeport dan Potensi Sar Bandung. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laksamana Yudo Sebut Tim dari Basarnas Segera Berangkat ke Turki dan Suriah


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler