Universitas Esa Unggul & LLDIKTI Berkolaborasi, Gelar Festival Kehumasan 

Kamis, 01 September 2022 – 22:35 WIB
Universitas Esa Unggul & LLDIKTI Wilayah III menggelar festival kehumasan. Foto dok. UEA

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar festival kehumasan perguruan tinggi.

Festival yang digelar secara hybrid itu merupakan kolaborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) wilayah III.

BACA JUGA: Universitas Esa Unggul Siap Bersaing di Kancah Internasional

Tercatat tiga kampus UEU yang menjadi pusat penyelenggaraan festival, yakni Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Dalam festival yang digelar pada 31 Agustus itu juga dilaksanakan pemilihan Esa Unggul PR Award untuk sekolah-sekolah terpilih. 

BACA JUGA: UPH Lawan Esa Unggul di Final LIMA Basketball Nationals 2018

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja mengatakan di era society 5.0 tidak bisa dipungkiri kehadiran profesi humas sangat dibutuhkan dalam setiap organisasi institusi, tidak terkecuali di perguruan tinggi.

Menurutnya, humas dibutuhkan sebagai garis depan serta wajah sebuah perguruan tinggi.

BACA JUGA: LLDIKTI XIV Papua-Papua Barat Tiba-Tiba Kunjungi Ukrida

Selain itu, humas pun dituntut untuk memiliki kompetensi yang terus berkembang serta berinovasi sesuai dengan tuntunan zaman. 

"Humas berperan untuk mendukung segala bentuk sosialisasi terhadap program-program akademik maupun non-akademik baik di perguruan tinggi maupun yang diusung pemerintah, seperti MBKM, sosilisasi 3 dosa di perguruan tinggi," terang Arief dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9).

Dia menyebutkan dalam festival kehumasan, UEU berkolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah III, yang mengundang 295 perguruan tinggi untuk bersama-sama berkolaborasi, besinergi, dan bersilaturahmi untuk belajar menjadi humas di era society 5.0.

Saat ini, ujarnya, tugas humas juga sangat kompleks tidak hanya membangun reputasi institusi, tetapi juga menangani komunikasi.

Krisis baik dengan publik, internal maupun eksternal, membina, dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta perguruan tinggi untuk menciptakan iklim kondusif.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Esa Unggul yang menginisiasi acara Festival Kehumasan berkolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah III. 

Paris mengungkapkan sekitar 368 kampus mengikuti Festival Kehumasan melebihi jumlah perguruan tinggi di DKI Jakarta.

"Saya dan teman-teman memberikan acungan jempol yang sangat luar bisa melebihi jumlah perguruan tinggi," ucapnya.

Paristiyanti mengatakan sangat menikmati percepatan pergerakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka di Universitas Esa Unggul.

Kolaborasi dengan Arizona State University menjadikan Universitas Esa unggul siap menjadi perguruan tinggi yang unggul. 

"Tahun 2022 sampai Maret 2023 kami akan melakukan pendampingan secara khusus kepada Universitas Esa Unggul yang sudah sangat layak menjadi perguruan tinggi terakreditasi unggul dan menjadi World Class University," ucap Paris. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalbe dan LLDIKTI 3 Kirim Obat-obatan untuk Pengungsi Erupsi Semeru


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler