Universitas Esa Unggul Melepas 1.548 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Arief

Minggu, 09 Oktober 2022 – 00:55 WIB
Bertepatan dengan Dies Natalis ke-29, Universitas Esa Unggul mewisuda 1.548 mahasiswa secara tatap muka. Foto UEU

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.548 mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU) diwisuda secara tatap muka.

Mereka dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Arief Kusuma Among Praja, yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 5-6 Oktober 2022, di Jakarta.

BACA JUGA: Universitas Esa Unggul dan Polri Bersinergi Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Provinsi DKI Jakarta Dr. Paristiyanti Nurwardani mengatakan di usia ke-29 tahun ini, Universitas Esa Unggul kian berkembang dan memiliki segudang prestasi membanggakan.

Ini selaras dengan visi dan misi UEU untuk menjadi world class university.

BACA JUGA: Universitas Esa Unggul & LLDIKTI Berkolaborasi, Gelar Festival Kehumasan 

"Saat ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-29 Universitas Esa Unggul, jika diibaratkan seorang ibu pertiwi, maka UEU sedang cantik-cantiknya, sedang segar-segarnya, sedang unggul-unggulnya," tutur dia dalam siaran persnya, Sabtu (8/10).

Oleh karena itu, ujar Paristiyanti, ekpresikanlah, implementasikanlah, kegiatan-kegiatan yang sudah dibuat dalam lingkungan visi UEU dengan cara saudara memulai kesuksesan di dunia kerja mulai hari ini.

BACA JUGA: Universitas Esa Unggul Siap Bersaing di Kancah Internasional

Lakukan dengan langkah smart, kreatif, dan penuh jiwa enterpreneurship 

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul engucapkan selamat kepada para wisudawan yang menempuh pendidikan dan diwisuda hari ini.

Dirinya pun berpesan agar para wisudawan terus berusaha menjaga dan meningkatkan nama baik serta reputasi Universitas Esa Unggul setelah mereka dikukuhkan dan dilantik dari UEU.

Menurut Arief Kusuma, peningkatan reputasi universitas, tidak hanya dilakukan oleh institusi saja, tetapi harus ada dukungan dan kolaborasi dengan para alumni. 

"Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian diwisuda, karena dengan berkarya di bidang apa pun yang kalian kuasai, kalian bisa berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia," terangnya.

Arief kusuma juga menerangkan sejumlah prestasi dan pencapaian Universitas Esa Unggul sampai semester ganjil tahun akademik 2022-2023, di antaranya terus meningkatnya total jumlah mahasiswa aktif yang saat ini menjadi 18.534 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini, ujarnya ada peningkatan mahasiswa tercermin dari penerimaan mahasiswa baru UEU yang berjumlah 6.080 mahasiswa.

Dari jumlah tersebut, 222 orang di antaranya merupakan mahasiwa pilihan dan berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia serta mendapatkan beasiswa dari UEU.

"Kami minta para wisudawan untuk menghadap ke belakang dan melambaikan tangan kepada orang tua yang menunggu di belakang," pinta Arief kusuma.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Wisuda Dr. Suryari Purnama sangat bersyukur bahwa acara prosesi wisuda dapat berjalan khidmat, baik, dan lancar.

Menurut dia ini merupakan kerja keras dari semua untuk menghelat acara wisuda yang menjadi momentum berharga bagi para wisudwan dan orang tua. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... UT Gelar Lomba Esai, Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler