Upaya CoinEx Charity dan UNJ Meningkatkan Pendidikan Blockchain di Indonesia  

Selasa, 14 Mei 2024 – 12:11 WIB
CoinEx Charity bekerja sama dengan UNJ memulai upaya rintisan untuk meningkatkan pendidikan blockchain. Foto: CoinEx

jpnn.com, JAKARTA - CoinEx Charity bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memulai upaya rintisan untuk meningkatkan pendidikan blockchain.

Usaha filantropis ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan pengetahuan blockchain di kalangan mahasiswa dan profesional di Indonesia.

BACA JUGA: CoinEx Charity Membantu Wujudkan Mimpi Anak-anak Kurang Mampu di Indonesia

CEO CoinEx Haipo Yang menyatakan, antusiasme terhadap kerjasama ini menyoroti potensinya untuk mempercepat pengembangan teknologi blockchain di tanah air. 

"Integrasi teknologi blockchain ke dalam kurikulum pendidikan sangat penting untuk daya saing masa depan mahasiswa Indonesia," kata Haipo Yang, dalam keterangannya, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Keren, Bunda Milenial dan CoinEX Charity Serahkan Bantuan ke Jovin Smart School

Bermitra dengan UNJ bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan di industri blockchain.

Kemitraan itu diumumkan pada 8 Mei 2024, seusai perbincangan hangat yang menarik lebih dari 100 mahasiswa dari universitas tersebut.

BACA JUGA: Dorong Kemajuan Kripto, CoinEx Sponsori Konferensi Akbar Bitcoin 2023

Dibagi menjadi dua sesi tematik, acara tersebut memberikan wawasan tentang aplikasi teknologi blockchain di berbagai sektor, termasuk manajemen rantai pasok (supply chain), kesehatan, keuangan, dan layanan pemerintah.

Selain itu, peserta mendapatkan wawasan berharga tentang berbagai peluang karir yang tersedia di bidang blockchain, dengan menekankan pentingnya memperoleh keterampilan dan sertifikasi yang relevan.

Menurut Haipo Yang, inisiatif ini adalah bagian dari komitmen perusahaan lebih luas untuk mendukung sumber daya pendidikan global.

"Dengan memberdayakan mahasiswa dengan pendidikan blockchain, kami tidak hanya meningkatkan daya saing Indonesia, tetapi juga mendorong inovasi teknologi dan pembangunan ekonomi di wilayah tersebut,” kata Haipo Yang.

Yang juga memastikan bahwa upaya CoinEx Charity tidak hanya terbatas pada Indonesia, dengan organisasi tersebut aktif mendukung pendidikan blockchain secara global.

Melalui inisiatif seperti mensponsori kuliah, mengorganisir kursus pelatihan, memberikan beasiswa, dan mendonasikan materi pembelajaran, CoinEx Charity bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang teknologi blockchain di seluruh dunia.

Kerja sama antara CoinEx Charity dan UNJ menandai awal dari serangkaian kuliah yang dijadwalkan akan berlangsung di wilayah seperti Afrika, Brasil, Turki, dan India.

Kuliah-kuliah ini bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan, meningkatkan popularisasi sains, dan memperdalam pemahaman tentang teknologi blockchain di kalangan mahasiswa dan profesional secara global. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler