Upaya KPSI Gagalkan Kongres PSSI Temui Jalan Buntu

Jumat, 07 Desember 2012 – 20:18 WIB
JAKARTA -- Vooters Solo terus bermanuver membatalkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Palangkaraya, Senin 10 Desember. Tapi nampaknya niat tersebut menemui jalan buntu. Penyebabnya, vooters Solo yang juga merupakan anggota Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) gagal menemui Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono yang telah ditunjuk Presiden SBY sebagai pengganti Andi sementara.

Sebelumnya vooters Solo menemui Deputi IV Kemenpora, Djoko Pekik Irianto yang ditunjuk Andi Mallarangeng untuk menyelesaikan konflik PSSI. Setelah itu vooters Solo bergerak ke Menkokesra untuk meminta dukungan Agung Laksono.

Hanya saja, pertemuan dengan Agung Laksono tidak bisa digelar karena Menkokesra tidak berada di Kantor. Informasi yang dihimpun JPNN, Menkokesra melakukan kunjungan ke salah satu kantor media di Jakarta.

Setelah itu, Menkokesra meninggalkan Jakarta karena besok sudah harus membuka Rembuk Olahraga Nasional, di Balikpapan. Acara ini tidak bisa ditinggalkan Agung mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Ketua Joint Committe (JC), Djamal Azis, mengatakan, KLB Palangkaraya harus dibatalkan, mengingat kegiatan itu bertentangan dengan keputusan JC pada 5 Desember. "KLB Palangkaraya juga menyimpang dari MoU," kata Djamal di Kantor Kemenpora, Jumat (7/12). (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Penuh Tekanan Menuju Jepang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler