Upbit Sebut Ethereum ETF Buka Akses Baru untuk Investor Kripto

Jumat, 26 Juli 2024 – 19:04 WIB
COO Upbid Indonesia Resna Raniadi mengatakan Ethereum ETF membuka akses baru untuk investor kripto. Foto: Dokumentasi Upbid

jpnn.com, JAKARTA - Peluncuran Ethereum Exchange-Traded Fund (ETF) dalam industri cryptocurrency disambut baik oleh investor.

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan langkah ini diharapkan bisa memberikan dampak signifikan pada sektor cryptocurrency, memperluas aksesibilitas, dan meningkatkan likuiditas pasar.

BACA JUGA: Kenaikan Bitcoin dan Ethereum Menunjukkan Daya Tarik Pasar Kripto Kuat

Ethereum ETF, kata Resna, memungkinkan investor memiliki eksposur terhadap Ethereum tanpa harus langsung membeli atau mengelola aset kripto tersebut.

Dengan Ethereum ETF, investor institusional lebih mudah mengakses Ethereum melalui platform investasi yang sudah dikenal," katanya.

BACA JUGA: Persetujuan SEC terhadap ETF Ethereum, Dorong Harga Naik & Membuka Peluang Baru Bagi Investor

"Ini adalah langkah penting dalam rangka menghubungkan pasar cryptocurrency dengan pasar keuangan tradisional, memberikan akses yang lebih terbuka bagi para investor,” ucap Resna.

Dia melihat sengan peluncuran Ethereum ETF ini, ada beberapa dampak positif bagi industri cryptocurrency, antara lain meningkatnya aksesibilitas

BACA JUGA: Peluncuran ETF Bitcoin & Ethereum Spot Pertama di Asia, CEO Indodax Merespons Begini

"Investasi dalam Ethereum menjadi lebih mudah dan aman, yang diharapkan menarik lebih banyak investor yang sebelumnya menahan diri untuk terjun ke dunia cryptocurrency," katanya.

Kemudian, peningkatan likuiditas pasar, ETF akan meningkatkan volume perdagangan dan likuiditas di pasar Ethereum, yang diharapkan dapat mengurangi volatilitas dan memberikan stabilitas harga pada aset tersebut.

Resna melanjutkan meningkatnya kepercayaan ivestor

"Keberadaan produk ETF yang diatur secara resmi dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar cryptocurrency serta mengurangi kekhawatiran tentang keamanan dan regulasi," jelas Resna.

 Resna juga memberikan saran kepada para investor untuk dapat melihat perkembangan ini sebagai peluang untuk mendiversifikasi portofolio mereka dan memanfaatkan potensi pertumbuhan di sektor tersebut.

"Namun, tetap harus diperhatikan, sangat penting bagi para investor untuk selalu melakukan riset mendalam dan memahami risiko yang terkait dengan investasi di pasar cryptocurrency,” pungkas Resna. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler