Update Corona 11 Juni: Angka Kesembuhan di Jakarta Lebih Tinggi Dibanding Penambahan Pasien Covid-19

Kamis, 11 Juni 2020 – 16:59 WIB
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Update 11 Juni menunjukkan kabar gembira dari sisi jumlah kesembuhan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta.

Pasalnya, angka kesembuhan di DKI Jakarta pada Kamis (11/6) ini lebih banyak daripada penambahan pasien positif COVID-19.

BACA JUGA: Update Corona 11 Juni: Penambahan Pasien Positif Covid-19 Masih Tinggi

Angka kesembuhan di DKI Jakarta tercatat 144 orang. Jumlah itu lebih tinggi daripada penambahan pasien positif COVID-19 dengan 128 orang.

"DKI Jakarta 128 kasus baru dan 144 kasus sembuh," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis.

BACA JUGA: Update Corona 11 Juni: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Terbanyak di Jakarta

Atas penambahan pada hari ini, total kasus pasien sembuh dari COVID-19 di DKI Jakarta sebanyak 3.661 orang. Jumlah itu menjadi yang tertinggi di antara provinsi di Indonesia.

Namun, angka kesembuhan di DKI Jakarta pada hari ini tidak lebih banyak dari catatan sehari sebelumnya. Data Rabu (10/6), penambahan pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta sebanyak 146 orang.

BACA JUGA: Update Peristiwa Sejumlah Pengemudi Ojol di Surabaya Jemput Paksa Jenazah Positif COVID-19

Selain di DKI Jakarta, angka kesembuhan yang lebih tinggi daripada penambahan pasien positif COVID-19 juga terjadi di sembilan provinsi.

Di Bengkulu dan Sulawesi Tengah angka kesembuhan masing-masing satu orang pada hari ini. Sementara itu, tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 di dua provinsi itu.

Kemudian di Kalimantan Timur angka kesembuhan tujuh orang. Berbanding tiga penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini.

Selanjutnya, angka kesembuhan di Kalimantan Utara dua orang dan tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini

"Hal-hal yang cukup menggembirakan di antaranya, Sumatra Selatan meskipun hari ini melaporkan 42 kasus baru, dilaporkan 55 sembuh," ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Di Sumatra Barat, angka kesembuhan tiga orang dan penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak dua.

Setelah itu, data di Sulawesi Barat menyatakan bahwa angka kesembuhan tiga orang. Jumlah itu lebih banyak dari jumlah penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini dengan satu orang.

"Kemudian Nusa Tenggara Barat, hari ini melaporkan 11 kasus baru, lebih rendah dibandingkan kemarin dan kasus sembuh 44 orang. Kalimantan Barat hari ini tidak ada kasus baru dan ada 7 kasus sembuh," pungkas Yuri. (mg10/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler