Update Corona 14 Juni: Aceh Bikin Kaget

Minggu, 14 Juni 2020 – 20:39 WIB
Perkembangan jumlah pasien corona di Aceh. Foto: Pixabay

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif melaporkan kasus corona di Provinsi Aceh mengalami lonjakan.

Hanif menjelaskan, untuk kasus rerkonfirmasi positif COVID-19 mengalami penambahan 5 kasus, maka total sampai saat ini, Minggu (14/6), menjadi 27 kasus.

BACA JUGA: WNI di Negara Ini Diminta Mewaspadai Gelombang Kedua Wabah Virus Corona

Penambahan lima kasus positif COVID-19, semuanya berasal dari Kota Lhokseumawe.

"Kelima pasien tersebut dirawat di RSUD Cut Mutia Kota Lhokseumawe," kata dr Hanif, di Banda Aceh.

BACA JUGA: Update Corona 14 Juni: Hampir 100 Pasien Corona Sembuh di Wisma Atlet

Hasil konfirmasi positif COVID-19 lima pasien tersebut telah keluar Sabtu (13/6) malam, tetapj ia belum dapat menjelaskan secara detail riwayat perjalanan kelima pasien tersebut.

Namun, dia menyebutkan kelima pasien itu ada hubungan keluarga dengan pasien COVID-19, yakni pasangan suami istri (pasutri) asal Lhokseumawe berinisial MS dan DL.

BACA JUGA: Kabar Terbaru dari RSD Wisma Atlet

"Iya keluarga pasutri. (Riwayat perjalanan) belum tahu, lagi ditelusuri," kata Hanif, sekaligus belum bersedia membeberkan inisial kelima pasien tersebut.

Penambahan lima kasus COVID-19 sekaligus dalam sehari menjadi yang perdana di daerah Serambi Mekah itu karena biasanya penambahan kasus COVID-19 di Aceh rata-rata satu kasus.

Secara kumulatif, Aceh mencatat 27 kasus positif COVID-19 dengan rincian 19 orang telah sembuh, satu meninggal dunia, dan tujuh orang masih dalam perawatan. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler