Uruguay Jaga Asa ke Piala Dunia

Rabu, 11 September 2013 – 13:46 WIB

jpnn.com - MONTEVIDEO- Uruguay menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Edinson Cavani dkk sukses menekuk Kolombia dengan skor 2-0 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Motevideo, Uruguay, Rabu (11/9).

Namun, pendukung tuan rumah harus sport jantung menunggu kemenangan yang diberikan para pemain Uruguay. Pasalnya, Kolombia mampu bermain solid meski bermain di kandang lawan. Kolombia juga beberapa kali menciptakan peluang.

BACA JUGA: Keisuke Honda Isyaratkan Enggan Gabung Milan

Penantian panjang yang ditunggu public tuan rumah akhirnya datang di menit ke-77. Adalah Edinson Cavani yang sukses mencetak gol pertama Uruguay. Setelah gol tersebut, Uruguay semakin trengginas.

Tiga menit berselang, public tuan rumah kembali bersorak. Kali ini giliran Cristian Stuani yang berhasil melesakkan bola. Dengan kemenangan tersebut, Uruguay kini duduk di urutan kelima dengan koleksi 22 angka.

BACA JUGA: Cavani Incar Top Skor Liga Prancis

Peluang Uruguay untuk lolos ke Brazil 2014 mendatang juga terbuka sangat lebar. Dengan dua partai tersisa, mereka masih bisa menyodok ke posisi empat besar sebagai syarat lolos langsung ke Piala Dunia.

Atau, jika tidak, mereka tetap lolos lewat playoff asalkan bisa finish di posisi kelima klasemen akhir. Jika itu terjadi, Uruguay akan bersua Jordania dalam babak playoff yang akan digeber November mendatang. (jos/zul/jpnn)

BACA JUGA: Tanpa Ronaldo, Portugal Disikat Brazil

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIGC Sibuk Bujuk Prandelli Bertahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler